DPD: Jokowi Urus Sembako Saja, Ketimbang Reshuffle

Wednesday 1 Jul 2015, 3 : 34 pm
sundanisnews.com

JAKARTA-Anggota Komite III DPD RI  Oni Suwarman meminta  pemerintah agar lebih fokus mengurus kebutuhan rakyat ketimbang reshuffle kabinet. Masalah rakyat dianggap lebih penting.” Isu soal perombakan kabinet dan adanya menteri yang menghina presiden gak perlu dibesar-besarkan,”katanya dalam diskusi “Dampak Isu Reshuffle Terhadap Dinamika Politik, Ekonomi dan Kehidupan Masyarakat Daerah” di Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Menurut senator asal Jawa Barat, beban pemerintah  menstabilkan harga sembako dan masalah angkutan mudik lebaran sudah cukup berat.  “Kita berharap pemerintah konsentrasi ngurusi kebutuhan rakyat supaya tetap terjangkau. Sehingga stabilitas nasional tetap terjadi,” tegasnya.

Lebih lanjut Oni berharap para menteri kabinet kerja di bawah Pemerintahan Jokowi, bekerja secara nasional dan tidak hanya melihat daerah tertentu. Menteri harus rajin turun ke daerah- daerah dan mendengar  langsung keluhan warga.

Mantan Wakil  Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso menyatakan, jika benar ada menteri yang menjelek-jelekan presiden di depan publik, itu tidak bisa dibenarkan dan salah besar. Tapi, jika berita  itu hanya isu, berarti ada sesuatu agenda besar di balik layar di tengah gencarnya desakan perombakan kabinet. “Saya tidak punya rekamannya, jadi gak tau berita itu benar atau tidak,” papar politisi Golkar tersebut.

Dia menambahkan, sebagai pembantu presiden, menteri mesti bisa bekerjasama dengan presiden dan sekaligus jadi bemper presiden. Sedangkan  mengenai   isu perombakan kabinet, Priyo tidak mempersoalkan dari kelompok Koalisi Indonesia Hebat (KIH)  atau Koalisi Merah Putih (KMP). “Yang jelas,  sejujur dan sehebat apapun presiden bila tidak didukung parlemen, roda pemerintahan  akan tersendat-sendat,” tuturnya. **cea

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tiga Pelabuhan Di Banten Bisa Dukung Dwelling Time

JAKARTA-Pemerintah mengincar tiga pelabuhan di Provinsi Banten untuk mendukung upaya

Ikut Pantau Ibadah Natal di Gereja, Puan: Covid-19 Tak Kurangi Kekhidmatan

JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi sejumlah gereja untuk memantau