DPD PAN Jabar Optimis Mendulang Suara Bagi PAN

BEKASI-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar) bertekad merebut minimal satu kursi untuk semua tingkatan dan daerah pemilihan (Dapil) di Jabar VI, baik kursi DPRD Kota, DPRD Jabar dan DPR RI di Pemilu 2014-2019 mendatang.

Langkah ini sesuai dengan amanat DPP PAN, sekaligus menjadikan Jabar sebagai salah satu daerah yang mampu mendulang suara bagi PAN.

“Untuk itu, kader PAN Bekasi diminta selain kerja keras, harus bersatu, disiplin, dan menjaga suasana kondusif”, ujar Ketua DPD PAN Kota Bekasi, Faturahman Duata saat acara silaturahmi segenap pengurus DPD PAN Kota Bekasi dengan Intan Fitriana Fauzi Wasekjen PAN sekaligus Caleg DPR RI No Urut 1 Jabar 6, di Bekasi, Rabu malam (27/11).

Baca :  Intan: Generasi Zaman ‘Now’ Kota Bekasi Jangan Golput”

Faturahman mengaku optimis, PAN bisa mendapat satu kursi anggota DPR dari Dapil Jabar VI. Pasalnya, enam calon anggota (Caleg) DPR di Dapil VI ini, memiliki potensi yang sangat besar.

“Saya bangga jika banyak kader PAN yang terpilih sebagai wakil rakyat.  Hal ini sebagai pembuktian bahwa kader PAN memang dekat dengan rakyat. Makanya, saya minta untuk kerja keras dan  rebut kursi-kursi yang hilang itu” tegas Fatur.

Sementara itu Intan Fitriana Fauzi mengatakan, wilayah Jabar merupakan wilayah potensial untuk mendulang suara bagi PAN.  Untuk itu, seluruh kader PAN harus bekerja keras lagi demi pemenangan PAN. “Pada saat Demokrat mendapatkan suara terbanyak di Jabar, mereka menang,” katanya.

Intan mengaku,  perolehan suara PAN secara nasional pada pileg 2009 lalu tidak mencapai target yang ditetapkan. Bahkan di Jabar, Partai Demokrat unggul atas PAN di Pemilu 2009 lalu.

Baca :  PAN Dukung Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel

Namun Intan yakin, PAN bisa merebut kembali kursi yang hilang seiring dengan trend penurunan yang terjadi dikedua partai tersebut.

“2014, harus menjadi tahunnya PAN di Bekasi. Kita optimis. Kalau kita bekerja secara maksimal, kelembagaan dan  mengandalkan soliditas partai, saya yakin, kita bisa merebut kembali suara yang hilang. Kita masih punya waktu 4 bulan untuk berbuat yang terbaik buat rakyat,” jelas caleg DPR RI dari Dapil Kota Bekasi dan Depok ini.

Saat ini, kata Intan, elektabilitas maupun popularitas PAN terus membaik. Hasil survey yang dilakukan sejumlah lembaga menempatkan PAN berada  di posisi 5 besar.  Angka ini bukan tidak mungkin meningkat seriring dengan performance Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa selalu muncul dipemberitaan media.

Baca :  Intan: Pasangan Pepen-Tri, Visioner dan Inovatif

“Figur Ketum kita menjadi penentu kemenangan. Apalagi, program kerja yang digalakan belakangan ini terbukti dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan ini sangat positif buat partai kita,” tuturnya.

Sekedar catatan, pada pemilu 1999 lalu, PAN kota Bekasi meraih 8 kursi di DPRD. Sedangkan pada pemilu 2004,  PAN menempatkan 6 wakilnya di DPRD Kota Bekasi. Sementara  pada  pemilu 2009,  ada 3 orang kader PAN yang mengisi kursi di DPRD Kota Bekasi.

“Dan pemilu 2014 ini, minimal, PAN meraih 1 kursi setiap dapil. Dari kalkulasi internal, PAN bisa meraih 1 kursi setiap dapil. Untuk pemilu 2014 ini, PAN targetkan minimal 6 kursi di DPRD Kota Bekasi,” jelas caleg Nomor Urut I ini.