PAN Optimis Bergabungnya Partai Idaman Mendongkrak Suara Partai

Ketua DPP PAN, Intan Fitriana Fauzi, SH, LLM

DEPOK-Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) yang dipimpin raja dangdut, Rhoma Irama sudah  mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2019.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional  (PAN), Intan Fitriana Fauzi mengaku optimis bergabungnya Partai Idaman dengan  PAN mendongkrak suara  partai matahari biru ini di pemilu nanti.

Bahkan Intan optimis pada  pada pileg 2019 PAN akan meraih kursi serta suara yang signifikan.

“Saya optimis dengan bergabungnya partai idaman akan mendongkrak suara PAN,” katanya saat acara bukber bersama DPD Kota Depok di Kota Depok, Minggu (10/6).

Intan menjelaskan, sesuai arahan dari Ketua Umum PAN Zulkfli Hasan bahwa Partai Idaman sudah menjadi bagian dari PAN. Oleh karena itu mekanisme yang akan dipakai adalah mekanisme PAN termasuk dalam hal pendaftaran Caleg.

Baca :  Intan Fauzi Ajak Semua Elemen Kompak Lawan Covid-19

“Karena mereka gabung ke kita maka mereka akan ikuti aturan main dengan mendaftar ke Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Kota, Kabupaten, Provinsi serta (KPPN)  Pusat,” kata Bendum PUAN ini.

Selain itu untuk jumlah Caleg dari Partai Idaman yang mendaftar, Caleg DPR RI Dapil VI Jabar ini belum mengetahui dengan pasti.

“Saya belum tau berapa jumlah nya. Tapi setiap Kota dan Kabupaten punya KPPD, atau Provinsi yang setiap Caleg dari idaman bisa mendaftar,” imbuhnya.

Tak hanya itu,  Intan  mengungkapkan bahwa pada dasarnya sesuai Rakernas di Bandung kemarin DPP PAN telah memberikan mandat kepada Ketua Umum menentukan  capres.

“Kemarin kita berikan kewenangan kepada Bang Zul untuk nentukan siapa capres. Tapi yang jelas habis lebaran ini akan diputuskan,” katanya.

Baca :  DPD PAN Jabar Optimis Mendulang Suara Bagi PAN

“Dan yang jelas juga kami sepakat kader PAN harus didorong jadi capres dan tokoh – tokoh tersebut antara lain Ketua Umum sendiri, pak Sutrisno Bahir, pak Hatta dan pak Amin Rais sendiri,” pungkasnya.