DPR Dukung SIG Tingkatkan ‘Awareness’ Terkait Produk Semen Hijau

Friday 5 Jul 2024, 5 : 38 pm
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung saat memimpin kunjungan kerja spesifik ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (5/7/2024)/Sumber Foto: Dok DPR
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung saat memimpin kunjungan kerja spesifik ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (5/7/2024)/Sumber Foto: Dok DPR

 BALIKPAPAN – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengapresiasi upaya PT Semen Indonesia Tbk (SIG) memproduksi jenis semen hijau, ditengah pasar semen Indonesia yang saat pasokannya berlebih.

Namun, SIG perlu melakukan promosi untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk semen yang lebih ramah lingkungan tersebut.

“Kami beri masukan, bagaimana SIG bisa meningkatkan awareness supaya orang semakin paham bahwa memang diperlukan semen yang lebih hijau, tentu tanpa mengurangi aspek kekuatan dan kekokohan, dari segi kualitasnya tidak berkurang tetapi proses pembuatannya itu lebih ramah lingkungan,” ujarnya, Jumat (5/7/2024).

Tambahnya, awareness mengenai produk semen hijau ini perlu dibangun dan diciptakan terutama pada masyarakat Indonesia.

Baca juga :  Lulusan Santripreneur Binaan Kemenperin Lampaui 8 Ribu Peserta

Karena tidak seperti di luar negeri yang mungkin awareness-nya sudah lebih tinggi, di Indonesia saat ini belum semua lapisan masyarakatnya memahami akan pentingnya untuk menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan.

“Ini harus dibangun dan ini memang harus masif kampanyenya dan sebenarnya harus juga didukung oleh pemerintah,” tuturnya.

Selain itu, untuk meningkat awareness tersebut dapat juga dilakukan dengan berkolaborasi dengan pemerintah ataupun proyek-proyek BUMN untuk menggunakan produk semen hijau tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

LPEI Tolak Tunduk Pada UU Usaha Perasuransian

JAKARTA – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) mengaku tidak tunduk

Tiket KA Jarak Jauh Masa Angkutan Lebaran Terjual 3,1 Juta Tiket

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan masa angkutan