Dr Hermawan Sambangi Ponpes Al-Husainy Bima 

BIMA-Keseriusan Dr Hermawan Saputra, SKM., MARS untuk maju menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tidak diragukan lagi. Hal tersebut ditunjukan dengan silaturahim yang dilakukan Dr Hermawan ke berbagai tokoh diantaranya Tuan Guru H. Ramli pengasuh Pondok Pesantren Al – Husainy Kota Bima, Selasa (19/6).

Dalam kunjungan yang masih dalam nuansa silaturahim Idul Fitri tersebut Dr Hermawan lebih banyak meminta nasehat dan arahan dari Tuan Guru Ramlin terkait rencana pencalonan dirinya menjadi anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa. 

Pertemuan tersebut  berlangsung  begitu cair dan harmonis dengan perbincangan yang begitu menarik dan serius, Tuan Guru H. Ramli menyampaikan agar semua calon pemimpin untuk mengutamakan niat dalam membangun agama dan  umat. Sebab  Bima punya sejarah panjang sebagai sebuah kesultanan yang kuat dalam hal ke Islaman.  

Baca :  Mahar Politik Bisa Ditekan Lewat Subsidi Parpol

Selain itu juga Tuan Guru Ramlin juga menyampaikan bahwa hingga saat ini  kepedulian pemimpin dalam memperbaiki tatanan keagamaan masih belum masif, sehingga perlu adanya pergantian generasi yang lebih muda dan agamais yang menjadi indikator perubahan untuk Bima Khusunya untuk Pulau sumbawa.

“Sekecil apapun kekuasaan yang kita pegang kita akan mampu mengubah tatanan yg lebih baik,” ujarnya.t 

Di akhir pembicaraan yang penuh akrab dan harmonis tersebut, Tuan Guru H. Ramli mendukung rencana pencalonan Dr Hermawan Saputra SKm dan ia juga  berharap banyak terhadap niat baik tersebut  bisa menjadi indikator perubahan ke arah yang lebih baik dan tentunya agamais.