Dua Anak Usaha Bank Central Asia Siap Merger, Perkokoh Pembiayaan Otomotif

Monday 1 Jul 2024, 3 : 55 pm
by
DIVIDEN BCA
Ilustrasi

JAKARTA – Dua perusahaan anak PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yaitu PT BCA Finance (BCA Finance/BCAF) dan PT BCA Multi Finance (BCA Multi Finance/BCAMF) berencana melakukan merger atau penggabungan dalam rangka memperkokoh bisnis pembiayaan otomotif.

Pascamerger, BCA Finance akan menjadi perusahaan penerima penggabungan (surviving entity).

Proses penggabungan BCA Multi Finance ke dalam BCA Finance telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selanjutnya, BCA Finance dan BCA Multi Finance akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mendapatkan persetujuan dari masing-masing pemegang saham.

Setelah penggabungan berlaku efektif, seluruh hak dan kewajiban BCA Multi Finance akan dialihkan sepenuhnya kepada BCA Finance.

Baca juga :  Akuisisi Sekuritas, Pluang Perkuat Pertumbuhan Pasar Modal Nasional

Kedua perusahaan bergerak di bidang yang sama, yaitu industri multifinance, namun pada saat ini BCA Finance fokus pada pembiayaan roda empat, sedangkan BCA Multi Finance mengutamakan pembiayaan roda dua. Rencana merger akan menggabungkan keduanya dalam satu atap.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, “Grup BCA melihat potensi pertumbuhan jangka panjang yang menjanjikan di pasar pembiayaan otomotif. Penggabungan ini akan menyatukan potensi terbaik layanan pembiayaan BCA, yang kami harapkan bisa menghasilkan suatu entitas baru yang lebih kokoh, unggul, efisien, dan efektif. Lini bisnis pembiayaan sepeda motor BCA Multi Finance dipastikan tetap hadir di pasar dan menjadi bagian dari BCA Finance.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Profil Risiko di Industri Jasa Keuangan Secara Umum Normal

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai perkembangan dan profil risiko di

Semen Indonesia Hemat Rp 2,57 Triliun karena Program Inovatif

MAKASAR-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk “(SMI)” kembali menggelar Semen Indonesia