Caka Iluni Dekati Ikasada Tawarkan Pengembangan UKM

Sunday 22 May 2016, 8 : 40 am

JAKARTA-Dua Calon Ketua Ikatan (caka) Lulusan Universitas Indonesia (ILUNI) menawarkan sejumlah program kepada alumni Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB). Salah satu programnya membangun UKM demi kesejahteraan bangsa. Adapun dua caka Iluni itu adalah Chandra Hamzah dan Faldo Maldini. “Kita punya dana abadi seharusnya bisa dimanfaatkan dan dioptimalkan untuk pengembangan UKM yang dimiliki para Ilnuni,” kata salah satu Caka Iluni Faldo Maldini dalam silaturahmi yang digelar Ikatan Keluarga Sastra Daerah (Ikasada) di Cafe Kopi Bumbung, Pondok Labu, Sabtu, (21/5/2016).

Menurut Faldo, dana abadi ini sumbernya cukup banyak dan jumlahnya sudah mencapai miliaran rupiah. Oleh karena itu penggunaanya harus tepat. Sehingga benar-benar bermanfaat. “Paling tidak dimanfaatkan untuk kemajuan bersama alumni, terutama alumni yang baru saja merintis usaha,” tambah alumni F-MIPA UI.

Saat ditanya berapa banyak UKM yang akan dikembangkan dalam jangka pendek, Faldo mengaku tidak perlu banyak-banyak, maksimal sekitar 30 UMKM. “Fokus saja dulu sekitar 20 sampai 30 UMKM. Dari sini saja akan berkembang pesat,” ucapnya.

Faldo menambahkan kekuatan dan daya tahan UKM sudah terbukti terutama dalam krisis moneter 1998. Oleh karena itu, kekuatan UKM ini tak bisa dianggap remeh dalam membangun bangsa ke depan. “Makanya saya concern menawarkan membangun UKM dan ini mampu bersaing di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” imbuhnya.

Sebelumnya caka Iluni Chandra Hamzah juga menggelar silaturahmi dengan Ikasada beberapa waktu lalu ditempat yang sama. Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut juga membeberkan visi dan misinya untuk membangun kebesaran Iluni ke depan. ***aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jangan Remehkan Rendahnya Partisipasi Pemilih

JAKARTA– Komisi II DPR menilai tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada
SAHAM

Gerak IHSG Diprediksi Lanjut Menurun, Cermati ADRO, ANTM, NCKL dan MAPI

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini