Dukung Pengembangan Startup, BNI Ventures Suntik Dana ke Fishlog

Monday 27 May 2024, 8 : 44 pm
Fishlog

JAKARTA – PT BNI Modal Ventura atau BNI Ventures (BNV) terus berkomitmen dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan sektor perikanan berbasis teknologi di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan pendanaan kepada startup aqua-tech, Fishlog.

Pendanaan lanjutan Pra-Seri A ini tidak hanya disuntik BNI Ventures, tetapi juga melibatkan Mandiri Capital Indonesia, Accel Partners, Insignia Ventures Partners, dan Saison Capital.

CEO BNI Ventures Eddi Danusaputro mengungkapkan langkah strategis tersebut diharapkan dapat memperkuat ekosistem perikanan di Indonesia dan mendorong pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan.

“BNI Ventures menatap masa depan sektor perikanan Indonesia dengan optimisme yang dapat diwujudkan melalui platform inovatif seperti Fishlog,” kata Eddi.

Baca juga :  Parwati Surjaudaja Terpilih CEO Terbaik 2015

Fishlog merupakan platform perikanan yang menghubungkan cold-chain storage perikanan nasional dengan melibatkan partisipasi komunitas.

Platform ini bertujuan untuk meningkatkan utilitas penyimpanan dengan melibatkan lebih banyak nelayan, distributor, dan pembeli sehingga mempermudah rantai pasokan produk perikanan dengan proses yang efisien dan distribusi berkelanjutan.

Fishlog juga berkolaborasi dengan pemasok melalui model bisnis Joint Operation untuk mengembangkan bisnis bersama dan menyediakan dukungan pembiayaan bagi pelaku perikanan. Di sisi pembeli, Fishlog menciptakan pasar ikan digital untuk memfasilitasi transaksi dengan lebih efisien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah urnalis perempuan yang dikenal karena kemampuannya dalam membuat liputan investigatif yang mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

saham

Saham BCAP Masuk Radar Pemantauan BEI

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan bahwa telah terjadi
IPO

Tahun Ini PART Incar Dana IPO Maksimal Rp71,4 Miliar

JAKARTA – Perusahaan manufaktur komponen suku cadang otomotif, PT Cipta