Dukung Program OJK, OCBC NISP Ajak Anak TK ke Bank

Thursday 29 Jan 2015, 9 : 08 pm
by

JAKARTA-Bank OCBC NISP mengadakan sejumlah program Corporate Social Responsibilty (CSR) guna mendukung salah satu program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan literasi keuangan bagi masyarakat sekaligus mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi pertumbuhan ekonomi yang semakin kompleks. Salah satu bentuk dukungan di awal tahun 2015 ini adalah mengadakan kegiatan Field Trip ke Bank untuk para siswa TK Raudhotul Athfal Nurussalam yang berlokasi di sekitar kantor Bank OCBC NISP Pusat.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra dan Corporate Communication Division Head – Tina Tjintawati. “Kegiatan seperti ini harus digalakkan kepada generasi muda, dimulai dari anak-anak agar mereka bisa belajar mengelola uang sejak dini, diantaranya adalah dengan cara yang paling sederhana yaitu menabung di celengan. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi stimulus bagi anak-anak untuk mengetahui praktik perbankan secara langsung,” ujar Rama.

Pada Kamis (29/1), sebanyak 67 siswa diajak untuk merasakan pengalaman beraktifitas di bank dengan cara yang menarik dan interaktif melalui role play selama kurang lebih dua jam. Mereka berkeliling Bank OCBC NISP untuk melihat secara langsung seluk beluk perbankan seperti melihat wujud ATM dan buku tabungan, tata cara menabung di bank, melatih anak berkomunikasi dengan Teller dan Service Assistant. Dalam kegiatan tersebut anak-anak juga diajak untuk memahami fungsi uang, mulai dari tips menabung hingga bagaimana mengatur keuangan dengan sederhana. “Tidak ketinggalan, anak-anak juga mendapatkan pengalaman mengecek keaslian uang,” imbuhnya.

Proses pengenalan terhadap bank dan budaya menabung sebagai sarana mengumpulkan uang diharapkan dapat membuat anak-anak melek finansial sehingga menyadari pentingnya perencanaan keuangan saat dewasa nanti. Kegiatan CSR ini sekaligus menegaskan komitmen Bank OCBC NISP untuk bertumbuh kembang bersama sebagai ”Your Partner For Life

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jasmerah merupakan pesan yang masih sangat relevan sampai saat ini. Karena para elit bangsa Indonesia cenderung meninggalkan sejarah. Melupakan sejarah.

Masa Depan Indonesia Semakin Suram

Oleh: Anthony Budiawan Tragedi bom atom Hirohshima dan Nagasaki mengantar

Serapan Belanja Infrastruktur PUPR Rp 30,38 Triliun

JAKARTA-Penyerapan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) per