Dukungan Demokrat ke Prabowo Tak Perlu Diformalkan

JAKARTA-Ketua DPR RI Marzuki Alie menegaskan dukungan Partai Demokrat pada Prabowo–Hatta sudah jelas. Alasannya visi misi pasangan capres ini sejalan dengan visi misi Demokrat.  “Sejak awal, saya sangat yakin PD akan mendukung Prabowo – Hatta. Karena memang sejalan dengan perjuangan PD.
Dukungan PD itu sudah diwakili oleh Ketua Harian PD Syarif Hasan,” katanya, Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Menurut Marzuki, Ketua Umum DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak perlu memberikan dukungan secara formal. Karena sebagai Presiden RI beliau mesti mengawal proses demokrasi dan Pilpres 2014 ini berjalan baik. “Dukungan beliau tak perlu diformalkan, dan sudah diwakili oleh Ketua Harian PD Pak Syarif Hasan,” ujarnya.

Baca :  Rampungkan Citarum Harum, PUPR Kebut Pembangunan Infrastruktur

Hal itu kata Marzuki, juga bisa dilihat dari sikap Sekjen DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, yang menyatakan visi misi Prabowo – Hatta sama dengan visi misi PD, sehingga tak ada keraguan untuk mendukung Prabowo – Hatta. “Mas Ibas juga sudah menegaskan jika dukungan itu bukan karena sebagai menantu Pak Hatta Rajasa,” jelasnya.

Demikian pula penegasan Pramono Edhie Wibowo yang mewakili Cikeas, yang menyatakan visi misi Prabowo – Hatta sejalan dengan PD. Karena itu, sudah dipastikan kalau PD akan mendukung Prabowo – Hatta. Bahkan dukungan itu akan diikuti 19 organisasi sayap PD. “Mereka ini sudah mengirimkan dukungan tertulis, dan deklarasinya tinggal ditentukan waktunya,” pungkasnya. (ek)

Baca :  Ubah Sistem Pemeriksaan Saksi, FAPP Apresiasi Sikap Tegas Hakim MK