Dunia Banyak Ketidakpastian, Indonesia dan Singapura Perlu Perkuat Kerja Sama

Wednesday 20 Nov 2019, 4 : 30 pm
by
Presiden Jokowi didampingi Menlu dan Seskab menerima delegasi Parlemen Singapura yang dipimpin ketuanya Tan Chuan-Jin, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (20/11)

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, menjadi lebih penting artinya bagi Indonesia dan Singapura untuk memperkuat kerja sama, termasuk kerja sama ekonomi.

Hal ini terutama karena ASEAN dimana Indonesia dan Singapura berada di dalamnya memiliki harapan yang bagus.

Hal ini penting ditengah situasi dunia yang banyak sekali ketidakpastian.

“Presiden meng-quote apa yang disampaikan oleh managing director IMF yang mengatakan bahwa ASEAN is a bright spot in world economy. Jadi, ASEAN merupakan titik yang cerah di dalam kalau kita melihat situasi ekonomi dunia,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi usai mendampingi Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan dari Ketua dan Anggota Parlemen Singapura, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (29/11) siang.

Baca juga :  Begini Aturan dan Tampilan Meterai Elektronik

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan hasil pertemuan retreat dengan PM Singapura Lee Hsien Loong yang baru saja dilakukan pada tanggal 8 Oktober.

“Presiden menyampaikan bahwa kedua pemimpin berkomitmen untuk memperkuat kerja sama di bidang investasi, pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, dan ekonomi digital,” terang Menlu.

Menurut Menlu, tentunya ini adalah kerja sama dari G to , tapi kita perlu juga dukungan pada level parlemen, karena kerja sama antara parlemen juga perlu didukung, dan juga kerja sama antar pemuda juga perlu diperkuat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pada rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I-2021 senilai maksimal Rp3 triliun, surat utang ini akan terbagi menjadi tiga seri, yakni Seri A bertenor 370 Hari Kalender, Seri B bertenor tiga tahun dan Seri C bertenor lima tahun.

INKP Siap Rilis Surat Utang Bernilai Jumbo

JAKARTA–PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) berencana menerbitkan

Pemprov Jatim Sediakan Mudik Gratis Lebaran 2024 Melalui Jalur Laut

SURABAYA – Program mudik gratis Lebaran 2024 yang disediakan pemprov