Ekspor Batik Nasional Tembus USD 18 Juta

Friday 27 Sep 2019, 10 : 41 pm
by
Batik
ILustrasi

Momen tersebut menjadi kebanggaan bagi Indonesia karena sebagian besar anggota yang hadir mengenakan batik dengan beragam corak, warna dan bahan batik asli Indonesia.

Di samping itu, batik menjadi identitas bangsa yang semakin populer dan mendunia. Batik saat ini bertransformasi menjadi berbagai bentuk fesyen, kerajinan dan home decoration yang telah mampu menyentuh berbagai lapisan masyarakat baik di dalam maupun luar negeri.

Oleh karenanya, Kemenperin memberikan apresiasi kepada Yayasan Batik Indonesia yang secara konsisten melestarikan batik melalui berbagai kegiatan, yang salah satunya adalah penyelenggaraan kegiatan Pameran “Membatik untuk Negeri” yang dilaksanakan mulai tanggal 24 September 2019 sampai dengan tanggal 27 September 2019 di Plasa Pameran Industri, Kemenperin, Jakarta.

Pameran tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dan pengakuan batik oleh UNESCO yang ke-10 tahun. Kegiatan ini akan berlanjut, dengan acara puncak yang digelar di Solo pada 2 Oktober 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Teknisi di SMAN 28 Cisauk, Tangerang Pastikan Server Aman Selama UNBK

TANGERANG-Melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dengan sukses, tanpa adanya

Realisasi Belanja Subsidi Capai Rp211 Triliun

Subsidi listrik Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara Agus Suprijanto menambahkan realisasi