Elin Waty Jadi Presdir Sun Life Financial Indonesia

Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty

JAKARTA-Dewan Direksi dan Komisaris PT Sun Life Financial Indonesia dan Presiden Sun Life Financial Asia, Kevin Strain, mengumumkan penunjukkan Elin Waty sebagai Presiden Direktur (Presdir) PT Sun Life Financial Indonesia efektif per tanggal 17 September 2015. Elin merupakan perempuan Indonesia pertama yang memegang posisi ini di Sun Life Financial Indonesia.

Elin menggantikan pemegang jabatan sebelumnya, Eddy Belmans, yang kembali ke negara asalnya, Belgia, untuk alasan keluarga.

Sebagai seorang pemimpin yang berpengalaman lebih dari dua dekade tidak hanya dalam industri asuransi tetapi juga pasar Indonesia, Elin telah bersama dengan Sun Life sebagai Chief Distribution Officer sejak 2013. Dengan perannya tersebut, Elin telah memberikan kontribusi penting untuk kesuksesan perusahaan dalam beberapa tahun terakhir dalam mengembangkan kekuatan agen dan memperkuat brand perusahaan.

Baca :  Total Dana Kelolaan MAMI Capai Rp 65,7 Triliun

Selain itu, Elin juga mengawasi pembentukan jalur distribusi keagenan khusus syariah pertama di Sun Life dan Indonesia yang menjadi pendorong utama di balik pesatnya pertumbuhan dan pengakuan lebih lanjut sebagai pemimpin pasar dalam syariah.

Sebelum bergabung dengan Sun Life, Elin pernah memegang berbagai jabatan senior dalam keagenan, pemasaran dan operasional di beberapa perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia. “Saya selalu terkesan dengan ketajaman bisnis Elin, pengetahuannya yang luas dalam bisnis, fokus pada nasabah, keterampilan kepemimpinan, dan motivasi untuk sukses. Dia merupakan sosok pemimpin yang kuat dan dengan pengalaman yang luas dalam beroperasi di pasar ini, sangatlah tepat bagi Elin  untuk mengambil alih kemudi bisnis kami saat ini di Indonesia, yang merupakan salah satu bisnis yang paling penting dan paling berkembang pesat di Asia,” ujar Kevin.

Baca :  Asuransi Cakrawala Proteksi Lebarkan Sayap ke Palembang

“Saya yakin bahwa Elin adalah sosok pemimpin yang tepat untuk membawa bisnis maju ke depan  seiring dengan kita menjalankan strategi utama untuk membangun keagenan dan bancassurance. Sebagai pemimpin dari inisiatif kami i untuk membentuk agen yang paling disegani di Indonesia, Elin merupakan pilihan yang tepat untuk posisi ini. Menjalankan keagenan yang berkualitas tinggi akan membuat kita untuk membawa lebih banyak nasabah mencapai kemapanan finansial,” harapnya.

Sun Life Financial telah melakukan banyak investasi dalam beberapa tahun terakhir untuk menempatkan Perusahaan pada pertumbuhan jangka panjang di Indonesia. Tahun lalu, Sun Life Financial berkomitmen melakukan investasi penting senilai USD 40 juta untuk mengembangkan karyawan dan agen, teknologi dan brand di pasar, dilanjutkan dengan peresmian gedung kantor pusat yang baru yang lebih luasdi Jakarta pada Mei lalu yaitu Menara Sun Life. Pada 2018, Perusahaan menargetkan untuk melipatgandakan skala bisnis dan produktivitas keagenan di Indonesia serta membangun perusahaan sebagai salah satu perusahaan terbesar untuk keagenan.

Baca :  Asuransi Cakrawala Proteksi Resmikan 3 Kancab Baru