Elnusa Raih Penghargaan Best Anak Perusahaan Services Hulu Pertamina

JAKARTA-Elnusa menorehkan catatan baik di awal tahun 2020 dengan meraih penghargaan Best Anak Perusahaan Services (APS) Hulu pada acara Vendor Day 2020 yang diselenggarakan oleh Pertamina Hulu Indonesia (PHI).

Penghargaan ini diterima oleh Direktur SDM & Umum Elnusa RM Happy Paringhadi di Gedung Patra Jasa, Jakarta (16/1).

Elnusa telah berkiprah dalam jasa energi selama 50 tahun dan lebih dari 38 tahun mendukung perawatan maupun peningkatan produksi lapangan migas di Delta Mahakam.

Atas pengelolaan ini Elnusa telah meraih delapan kali Mahakam Award pada kurun 2011 sampai 2019.

Elnusa tengah memberikan berbagai jasa pengelolaan migas asset based untuk PHI Group sejumlah 41 unit.

Baca :  18 Mitra Pertamina Terlibat Pengembangan Energi Terbarukan

Beberapa di antaranya adalah Hydraulic Workover (HWU), Snubbing, Coiled Tubing, Well Test & Slickline, Drilling Rig, Drilling Support dan Marine Barge.

Saat ini, Elnusa tengah pula berkolaborasi dengan PHM membuat metode baru untuk perawatan sumur di lapangan mature menggunakan HWU.

Melalui metode baru ini diharapkan berhasil mengurangi 40% biaya operasi PHM. Pada HWU Drilling, Elnusa dan PHM juga berkolaborasi melakukan modifikasi HWU 340K sehingga dapat melakukan pengeboran di sumur-sumur dangkal.

Elnusa juga mendukung penuh dalam penyediaan kapal-kapal spesifik dalam mendukung operasi di Delta Mahakam melalui metode baru yang dapat meningkatkan produktivitas yang tinggi.

RM Happy Paringhadi berterima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap Elnusa. Penghargaan ini menjadi bukti nyata keunggulan jasa migas yang dimiliki Elnusa.

Baca :  Alex Noerdin: Optimalkan Penyerapan Minyak Dari KKKS

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan sebagai wujud sinergi antar perusahaan Pertamina yang dapat menciptakan efisiensi, serta membuka peluang kami sebagai services energi Pertamina untuk mengoptimalkan serta meningkatkan kapabilitas Elnusa. Dengan berbagai keunggulan jasa yang dimiliki, Kami yakin dapat mendukung peningkatan produksi migas tidak hanya di Pertamina Group juga mendukung peningkatan kapasitas nasional. ” imbuh Happy.