Entitas Terafiliasi SRTG dan PALM Resmi Operasikan Data Center 5 MW di Jakarta Timur

Thursday 11 Jul 2024, 5 : 09 pm
Bersama Digital Data Centres

JAKARTA  – Penyedia pusat data dalam kota dengan interkonektivitas dan sistem digital terintegrasi, Bersama Digital Data Centres (BDDC) resmi mengoperasikan fasilitas pusat data Tier IV berkapasitas 5 MW, yakni JST1 (Jakarta Selatan Timur) yang berlokasi di Jakarta Timur.

“Kehadiran JST1 akan mendukung performa yang lebih baik dan latensi lebih rendah untuk kebutuhan data center berbagai bisnis di Indonesia, karena jarak yang dekat ke end user menghasilkan konektivitas yang lebih aman, dengan transmisi jaringan yang tinggi,” kata Presiden Komisaris BDDC, Setyanto Hantoro dalam siaran pers yang dikutip Kamis (11/7).

Komitmen BDDC untuk memperkuat transformasi digital ini didukung pemegang saham pengendali, Bersama Digital Infrastructure Asia (BDIA) yang terdiri dari PT Provident Capital (pengendali PALM), PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) dan PT Macquarie Asset Management.

Baca juga :  Menteri Johnny Tegaskan Pemerintah Tidak Pernah Lakukan Peretasan

Setyanto menyampaikan, JST1 merupakan pusat data kedua yang diresmikan BDDC dalam dua tahun terakhir menyusul JBT1 (Jakarta Barat Tangerang) yang berlokasi di Jakarta Barat. Dia menyatakan, peresmian JST1 membuktikan komitmen BDDC dalam memberikan layanan infrastruktur digital kepada pelaku industri lokal maupun global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BSN

Latih Standarisasi Produk, Parta Minta BSN Bina UMKM Lokal Guna Raih SNI

DENPASAR-DPR terus memperhatikan dan mendukung keseriusan kualitas produk Industri Kecil

BBM Naik, Transfer Daerah Bisa Besar

JAKARTA – Rencana kenaikan BBM selain bisa memperoleh ruang fiskal yang