Fast Food Indonesia Suntik Modal Anak Usaha Rp160,42 Miliar

Wednesday 3 Jul 2024, 5 : 28 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) telah melakukan penambahan modal disetor anak usaha Perseroan, yakni PT Jagonya Ayam Indonesia (JAI) sebesar Rp160,42 miliar pada 28 Juni 2024.

Penambahan modal ini bertujuan mempertahankan persentase kepemilikan saham Perseroan dalam JAI guna memberikan kepastian pasokan dan harga bahan baku daging ayam.

Setelah transaksi, FAST tetap jadi pengendali JAI dengan  kepemilikan 70% saham.
Dalimin Juwono, Direktur FAST dalam laporan keterbukaan informasi yang disampaikan ke BEI,  Rabu (03/7/2024) mengemukakan, penambahan modal disetor itu dilakukan oleh Perseroan dengan cara mengambil bagian atas 160.427 lembar saham baru Seri A yang dikeluarkan oleh JAI.

Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi antara Perseroan adalah pemegang saham pengendali JAI.

Baca juga :  Pemerintah Diminta Libatkan Swasta Bangun Infrastruktur

Menurut Dalimin, alasan dan latarbelakang dilakukannya transaksi tersebut dalam rangkan pengembangan usaha dimana Perseroan membutuhkan pasokan bahan baku yang dapat memenuhi kebutuhan usaha restoran milik Perseroan dengan tujuan Perseroan dapat mengakomodir kebutuhan bahan baku daging ayam potong dan olahan daging ayam untuk disajikan kepada pelanggan restoran.

Saat ini, papar Dalimin, JAI sedang membangun suatu peternakan ayam terintegrasi di atas lahan milik JAI seluas 8.575.200 meter persegi di Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Deregulasi Jadi Kunci Pencegahan Korupsi

JAKARTA-Langkah deregulasi merupakan kunci untuk mencegah praktik korupsi. Oleh karena

Sempat Bocor, Pemerintah Putuskan Pertahankan Satelit L Band

JAKARTA-Pemerintah Indonesia kini mendapatkan salah satu slot satelit, yaitu L