Februari, Jalur KA Bandara Dibersihkan Dari Rumah Warga

Friday 29 Jan 2016, 2 : 15 pm
metrotvnews.com

TANGERANG-Jalur kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang melalui dua kelurahan di Kecamatan Tangerang bakal segera direalisasikan. Karena Pemkot Tangerang bersama PT.KAI dan Kemenkumhan memberi batas waktu 29 Pebruari 2016 agar warga membongkar sendiri bangunannya. “Edaran ini bentuk teguran terakhir, bila sampai akhir Februari mereka tidak membongkar sendiri kami yang akan bongkar,” kata asisten 1 Tata Pemerintahan, Saeful Rohman di Tangerang, Jumat (29/1/2016).

Menurut Saeful, waktu yang tersisa tinggal satu bulan lagi diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang kepada warga. Kondisi terakhir belum terlihat ada itikad baik dari para pelaku usaha dan juga warga setempat untuk memindahkan barang dan juga usahanya ke tempat relokasi yang telah di tentukan. “Sebagian malah masih ada yang menggelar usaha potong ayamnya,” tuturnya.

Karena bagi Saeful, Pemerintah Kota sudah memberikan cukup banyak keringanan waktu sesuai dengan permintaan warga. Apalagi kala itu merasa masih membutuhkan waktu untuk menyiapkan sarana dan prasarana pendukung di tempat relokasi.

Sementara itu Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat memberikan pengarahan meminta agar menjelang penertiban nanti, jajarannya beserta pihak PT.KAI dan Kemenkumham melakukan pendekatan intens kepada masyarakat.

Dirinya berharap melalui pendekatan intens warga akan lebih mudah diarahkan tanpa harus ada kejadian (bentrok) yang tidak diinginkan. “Tetap kita utamakan etika dalam kasus (penertiban) ini, biar gimana mereka juga warga kita,” pinta mantan Camat Pinang.

Wakil juga meminta kepada jajarannya untuk segera memenuhi segala sarana dan prasana yang dibutuhkan di tempat relokasi nanti, sehingga masalah sarana dan prasana tidak akan lagi muncul dan menghambat proses relokasi. “Lengkapi semua kebutuhan mereka disana, air bersih, dan yang lainnya,” imbuhnya. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Desain Pembanguan Ekonomi Indonesia Salah Arah

JAKARTA-Pengamat ekonomi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Zamroni Salim menilai

Pemerintah Isyaratkan Pangkas Lagi APBN 2016

JAKARTA- Pemerintah mengisyaratkan kemungkinan menambah pemotongan anggaran lagi dalam Anggaran