FESyar Sumatera dan KTI 2019 Catat Komitmen Transaksi Rp 4,71 Triliun

Tuesday 17 Sep 2019, 1 : 03 am
by
FESyar
Ilustrasi

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2019 FESyar kembali dilaksanakan di 3 (tiga) wilayah/regional, yakni FESyar Regional Sumatera, FESyar KTI, dan FESyar Regional Jawa yang sekaligus merupakan FESyar Indonesia dengan cakupan nasional.

Rangkaian FESyar dan ISEF telah dimulai dengan kegiatan FESyar Regional Sumatera pada 2-4 Agustus 2019 di Palembang, Sumatera Selatan, disusul oleh FESyar KTI 12-14 September 2019 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Secara umum, FESyar terdiri dari 3 (tiga) kegiatan utama, yaitu shari’a fair, shari’a forum, dan business matching, dengan turut menghadirkan tokoh/penggiat ekonomi syariah baik di tingkat lokal, regional maupun nasional.

FESyar merupakan kegiatan yang diinisiasi BI, melalui sinergi dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Pemerintah Daerah, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Ikatan Pesantren Indonesia (IPI), Perguruan Tinggi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan pihak terkait lainnya.

FESyar yang diselenggarakan dan diisi dengan berbagai program edukasi dan sosialisasi merupakan wujud nyata Bank Indonesia beserta stakeholders terkait dalam mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Melalui langkah tersebut, peran ekonomi dan keuangan syariah sebagai sumber baru dalam mendukung pertumbuhan serta ketahanan perekonomian daerah dan nasional diharapkan semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Komponen Lokal Sekitar 90%, AMMDes Siap Dipasarkan April 2019

BOGOR-Kementerian Perindustrian terus mendorong kemandirian industri nasional dalam mengembangkan Alat

Menteri BUMN: Kita Ingin Pakai Vaksin Merah Putih

JAKARTA-Pemerintah terus mendorong percepatan pengembangan Vaksin Merah Putih agar cepat