Fitch Pertahankan Rating Indonesia di Level Stabil

Friday 15 Nov 2013, 7 : 18 pm
by

JAKARTA-Lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings melakukan afirmasi sovereign credit rating Republik Indonesia di tingkat BBB-/stable outlook. Dalam siaran persnya, Fitch menyatakan bahwa faktor kunci yang mendukung keputusan afirmasi bagi sovereign credit rating Indonesia adalah kebijakan pengelolaan ekonomi yang baik terutama dalam menghadapi gejolak perekonomian global terkini.

Begitu pula tingkat pertumbuhan ekonomi yang tetap kuat dan berkelanjutan, utang sektor publik yang terjaga didukung oleh pengelolaan fiskal yang berhati-hati, dan sektor perbankan dengan permodalan yang kuat.

Gubernur Bank Indonesia, Agus D.W. Martowardojo menyatakan, afirmasi peringkat dari Fitch kembali memberikan pengakuan atas stabilitas ekonomi Indonesia dengan prospek pertumbuhan ekonomi yang tetap baik ditengah kondisi pemburukan ekonomi global. Hal ini merupakan hasil dari kesunggguhan komitmen otoritas yang menempatkan stabilitas sebagai prioritas. “Terjaganya fundamental makroekonomi sebagaimana dicatat oleh Fitch rating akan menjadi modal kuat guna melewati ketidakpastian dan pencapaian yang lebih baik lagi,” pungkas dia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hasto: 25 Hari ke Depan, Menentukan Masa Depan Indonesia

MANADO-Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta seluruh kader PDI

Pelaku Penipuan Berkedok Arisan Online Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

JAKARTA-Seorang warga Tanjung Pandan, Bekasi bernama Skenly melaporkan Vina alias