Forhati Gandeng Hipmi Bantu Kaum Dhuafa

Tuesday 22 May 2018, 1 : 34 am

JAKARTA-Presidium Nasional Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) bekerja sama dengan Lembaga Seni Budaya Majelis Nasional KAHMI mengajak ummat Islam mengulurkan tangan membantu kaum Dhuafa (kurang mampu) pada Ramadhan 1439 H ini. Bantuan dari para donatur Ummat sekecil apapun sangat dibutuhkan mereka sebagai bentuk kepeduliaan terhadap keberadaannya.
“Momen Ramadhan ini menjadi sangat berarti bagi kita semua untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang masih jauh dari cukup,” kata Koordinator Presidium Nasional FORHATI Hanifah Husein di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Ditambahkan, dalam safari ramadhan ini, FORHATI akan melibatkan alumni mendatangi wilayah-wilayah yang dihuni kaum Dhuafa sambil berbuka puasa. Untuk itu, FORHATI juga memberikan kesempatan jika ada donatur yang ingin ikut berbuka bersama dengan kaum Dhuafa, di lima wilayah kota di DKI Jakarta.

“Kehadiran kami berbuka puasa bersama kaum Dhuafa tersebut sangat dibutuhkan mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap keberadaannya,” kata Hanifah.

Dijelaskan, acara Buka Puasa Bersama Kaum Dhuafa ini juga akan dimulai dengan acara Bazar Sembako Murah bagi kaum Dhuafa yang terdata di wilayah masing-masing.

Bazar murah sembako dan buka puasa ini juga dimaksudkan memperkaya para mustahik tentang ketahanan keluarga yang merupakan salah satu program utama Forhati yaitu menegakkan ketahanan keluarga untuk menguatkan NKRI.
Menurut rencana acara ini akan di gelar di lima wilayah kota DKI Jakarta, yakni:

Untuk Wilayah Jakarta Barat, akan diselenggarakan pada hari Senin 21 Mei 2018, bertempat di Masjid An’ Nur Ainiyyah, Jl. Peta Selatan No.1 RT 1 RW 3 Kalideres, Jakarta Barat. Acara direncanakan akan diisi siraman rohani kultum dari Presidium Majelis Nasional KAHMI dan juga dilengkapi ceramah tentang Ketahanan Keluarga.

Untuk Wilayah Jakarta Selatan, akan diselenggarakan pada hari Jumat 25 Mei 2018, bertempat di Masjid At-Taubah, Jl. Rawajati Timur 2, Pancoran, Jakarta Selatan.

Siraman rohani direncanakan akan diisi oleh Ibu Dr. Yeni Huriani, Dosen UIN Sunan Gunung Jati, Bandung Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta dan juga dilengkapi ceramah tentang Ketahanan Keluarga.

Untuk wilayah Jakarta Utara, akan diselenggarakan pada hari Senin 28 Mei 2018, bertempat di Masjid Kramat Luar Batang, Jl. Luar Batang V no. 12 RT 6 RW 3, Penjaringan Jakarta Utara. Siraman rohani direncanakan akan diisi oleh Bapak Bambang Soesatyo Ketua DPR-RI dan juga dilengkapi ceramah tentang Ketahanan Keluarga.

Untuk wilayah Jakarta Pusat, akan diselenggarakan pada hari Kamis 31 Mei 2018, bertempat di Yayasan Fatahillah Sentiong, Jl. Kramat Pulo RT 10 RW 9 Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Siraman rohani direncanakan akan diisi oleh Penasehat Majelis Nasional KAHMI dan juga dilengkapi ceramah tentang Ketahanan Keluarga.

Terakhir untuk wilayah Jakarta Timur, akan diselenggarakan pada hari Senin 4 Juni 2018, bertempat di Masjid Jami’ Shodri Asshiddiq, Penggilingan Cakung, Jakarta Timur. Siraman rohani direncanakan akan diisi oleh Bapak Bahlil Lahadalia (Ketua Umum BPP HIPMI) dan juga dilengkapi ceramah tentang Ketahanan Keluarga (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

MNC Bank Bakal Tambah Modal Rp3 Triliun

JAKARTA-PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) berencana menambah permodalan

Akuisisi Danamon, OJK Tunggu Laporan Resmi MUFG

JAKARTA-Bank asal Jepang The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd (MUFG)