Forkopimda Kota Bekasi Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Thursday 1 Oct 2020, 7 : 37 pm
by
Ilustrasi

BEKASI-Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini dilaksanakan secara Virtual Video di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, upacara tersebut melihat video langsung dari Lubang Buaya. 

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto beserta Forkopimda dan Jajaran Eselon II, Upacara  berlangsung pada pukul 08.00 WIB.

Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 adalah Indonesia Maju Berlandarkan Pancasila.

Namun, mengingat peringatan Hari Kesaktian Pancasila di situasi pandemi Covid-19, upacara peringatan berlangsung secara virtual dari kantor masing-masing.

Tak hanya menggelar upacara peringatan, untuk mengenang perjuangan para pahlawan revolusi,  seluruh instansi pusat dan daerah, serta seluruh masyarakat diminta juga mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh dan pada hari sebelumnya pada tanggal 30 September 2020 mengibarkan bendera setengah tiang.

Wali Kota Bekasi mengungkapkan sebuah perjalanan sejarah bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara yang harus terus diingat oleh setiap generasi millenial sebagai tanggungjawab mengisi kemerdekaan.

Perjuangan para pahlawan atas terjadinya peristiwa pemberontakan Gerakan 30 S – PKI yang terjadi pada 30 September 1965 menjadi momentum peringatan hal penting dan menjadi ideologi bangsa yang harus terus dikenang.

Sebagai warga negara Indonesia, kita harus teruskan gerakan para pahlawan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Namun, pada masa pandemi ini kita juga terus ingatkan bahwa sosialsasi 3M yang terus dilakukan di wilayah, untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar selalu diterapkan melalui protokol kesehatan pada saat ini.

Koordinasi dan sinegritas yang dilakukan oleh Forkopimda dalam sosialisasinya terus dilakukan untuk mengamankan warga dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Menjunjung tinggi rasa patriotisme dalam mempertahankan NKRI sangatlah penting, bangsa yang telah merdeka adalah bukti sejarah para pahlawan yang berjuang, pada masa ini kita juga harus ikut kontribusi dalam melaksanakan kepatuhan dari Pemerintah pusat” ujar Rahmat Effendi. (Ri/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perbankan Syariah Dibayangi Kenaikan NPL

JAKARTA-Industri perbankan syariah mengakui kompetisi memperebutan dana berlangsung ketat hingga

Rupiah Kembali Melemah

JAKARTA-Nilai tukar rupiah masih terus melemah. Malah pada sorenya turun