Gandeng UMKM, Tangerang Great Sale 2020 Target Transaksi Rp2 Miliar

Tangerang Great Sale 2020

TANGERANG-Pemkot Tangerang terus mendorong UMKM/UKM lokal agar naik kelas. Sehingga UMKM/UKM itu mampu bersaing di tingkat global, karena itu Tangerang Great Sale 2020 yang berlangsung di Mal Metropolis Town Square (Metos) menargetkan transaksi Rp2 Miliar.

“Pusat perbelanjaan, jasa, perhotelan tak kalah bergairahnya di Kota Tangerang. Kota Tangerang layak dikunjungi serta mampu memberikan motivasi bagi pengusaha perhotelan dan restoran,” kata Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin secara resmi membuka Tangerang Great Sale 2020 bertempat di Mal Metropolis Town Square (Metos) yang berlokasi di Kelurahan Kelapa Indah Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (13/2/2020).

Lebih jauh kata Sachrudin, Tangerang Great Sale merupakan rangkaian menyambut HUT Kota Tangerang ke- 27 yang digelar setiap tanggal 28 Februari. Dalam pembangunan nasional, potensi ekonomi Kota Tangerang terdiri dari industri perdagangan, jasa dan sektor ekonomi lainnya.

Baca :  BI Rilis Ketentuan Pelaksanaan Kebijakan Perluasan Insentif Pelonggaran GWM

Namun berdasarkan skala usaha terbagi dua yaitu usaha besar dan Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) serta Industri Kreatif Mandiri (IKM).

Keberadaan usaha besar dengan segala potensi yang dimiliki baik dari segi kelembagaan, Sumber Daya Manusia (SDM), produksi, permodalan dan pemasaran kemungkinan tumbuh dan berkembang dengan kekuatan sendiri dan Pemkot Tangerang sebagai regulator.

Kondisi yang berbeda terdapat pada UKM yang menempati posisi strategis sebagai pemeran utama perekonomian, menopang ekonomi lokal dan mampu menciptakan pasar dan inovasi baru, menampung tenaga kerja yang pada gilirannya melahirkan lembaga ekonomi yang dapat diakui keberadaanya hingga saat ini.

Dengan begitu, maka dapat memberikan pelayanan unggulan untuk menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena itu diharapkan dengan adanya Great Sale 2020 menjadi salah satu agenda rutin setiap tahun. Sehingga mampu menarik pengunjung dari luar Kota Tangerang dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Baca :  Kemenperin Kampanyekan IKM Masuk e-Commerce

“Saya mengapresiasi kepada panitia penyelenggara dan pihak-pihak yang telah bekerjasama untuk meningkatkan perekonomian masayarakat,” jelas Sachrudin

Sekretaris Disperindagkop & UKM Kota Tangerang, Betty Cahyawati mengutarakan Great Sale 2020 diikuti 28 Perusahaan, Hotel, Restoran, Printing, Jasa Wedding dan selebihnya para pelaku UMKM dan IKM dan 40 stand telah disediakan oleh Disperindagkop & UKM Kota Tangerang.

“Kami menargetkan nilai transaksi di Great Sale 2020 mencapai Rp2 Miliar, mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini digelar di out door supaya lebih banyak yang mengunjungi stand dan membeli produk UKM dan IKM binaan serta berdampak positif bagi perekonomian warga Kota Tangerang,” tuturnya.

Baca :  Pemerintah Akan Tempatkan Dana di Bank Peserta Untuk Dukung Likuiditas Perbankan

Sementara, Marcomm Manager Lippo Malls, Megawaty Liu menambahkan, Great Sale 2020 yang diadakan Pemkot Tangerang melalui Disperindagkop & UKM kota Tangerang salah satu event besar untuk dapat merangkul semua pelaku usaha & bisnis dan sebagai upaya memberikan promosi, kegiatan campaign diskon besar agar bisa meningkatkan gairah pelaku usaha.

“Total 40 stand yang disediakan Pemkot Tangerang melalui Disperindagkop & UKM kota Tangerang untuk para pelaku UMKM, IKM, pelaku bisnis dan industri perhotelan, retail dan restoran, Acara berlangsung selama 4 hari mulai 13-16 Februari 2020, Kami berharap semua warga Kota Tangerang dapat mengetahui event besar Great Sale 2020,” tukas Megawati Liu. ***