Gangguan Kamtibmas Bukan Masalah Sepele

Sunday 30 Jun 2024, 1 : 41 am
Direktur Asosiasi Ekonomi dan Politik Indonesia (AEPI), Salamuddin Daeng

Oleh: Salamuddin Daeng

Rasa aman dalam kehidupan sehari hari adalah idaman masyarakat Indonesia, aman dalam menjalankan pekerjaan, melakukan usaha dan kegiatan sehari hari, bebas dari segala bentuk ancaman pihak lain, bentuk teror, intimidasi, bebas dari rasa takut, dan hal hal sejenis yang dapat berakibat fatal terhadap pribadi dan kekuarga.

Kita sebut semua ini sebagai masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

Gangguan kamtibmas menjadi perhatian utama pemerintah karena sangat sering terjadi dalam masyarakat, mulai dari yang kecil sampai yang skalanya besar.

Masyarakat kita sangat sering berhadapan dengan gangguan semacam itu mulai dari pemerasan, pemalakan di lingkungan usaha yang kadang kadang disertai dengan ancaman srcara fisik, serangan secara verbal, oleh seseorang atau sekelompok orang.

Baca juga :  Jubir Wajib Jaga Kemuliaan Profesi

Gangguan ini dapat datang dari seseorang atau sekelompok orang yang dilakukan untuk mencapai tujuan tertentu seperti iuran keamanan atau tujuan lain yang lebih besar lagi yang melibatkan jaringan yang lebih luas.

Seperti masalah judi onlen yang sudah pasti memiliki spektrum yang luas dan berdampak besar pada gangguan kamtibmas seperti premanisme dll.

Gangguan kamtibmas semacam ini tidak hanya menimbulkan dampak pada lingkungan sosial namun lebih jauh berdampak terhadap kemajuan ekonomi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ganjar-Mahfud Siap Terima Putusan MK

JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut

PN Bandung Jatuhkan Denda Rp 11,158 Miliar ke Terpidana Pajak RR

BANDUNG-Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Bandung menjatuhkan vonis 2 tahun