Garap Industri Hilir Berbasis Silika, MITI Jajaki Kerjasama Dengan Interra Resources

Thursday 27 Jun 2024, 6 : 36 pm
by
PT Mitra Investindo Tbk

JAKARTA– PT Mitra Investindo Tbk (MITI) melaporkan bahwa pada tahun ini perseroan menjajaki kerjasama dengan Interra Resources Ltd, setelah di 2023 sukses membentuk perusahaan patungan di bidang energi baru terbarukan (EBT).

“Pada 2024, perseroan kembali menjajaki kerjasama dengan Interra Resources Ltd sehubungan dengan rencana pendirian perusahaan patungan di Indonesia untuk mengembangkan, mengelola dan
mengoperasikan konsesi silika, termasuk industri hilir berbasis silika,” demikian disampaikan manajemen MITI di Jakarta, Kamis (27/6).

Rencana kerjasama ini untuk mengulang sukses MITI yang pada 9 Oktober 2023 menggandeng PT Prima Aset Lestari dan Interra Resources Ltd untuk mendirikan perusahaan patungan yang bergerak di bidang EBT biomassa wood pellet.

Baca juga :  Terlambat Bayar THR Perusahaan Kena Denda 5%

Selain itu, 7 Juli 2023 MITI bersama Sany South East Asia Pte Ltd dan Emas Fortuna Ltd menandatangani perjanjian untuk mendirikan perusahaan patungan yang bergerak di bidang EBT Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Manajemen MITI menyampaikan, kendati ekonomi global masih dibayangi ketidakpastian, namun perseroan meyakini bahwa pada Semester II-2024 pertumbuhan ekonomi nasional akan menguat dan kondisi ini diharapkan bisa berdampak positif bagi kinerja MITI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kualitas Penyerapan APBN Belum Berubah

 JAKARTA-Pemerintah dinilai tidak mampu menyerap dana APBN secara baik. Hal

Bagikan Makanan Tambahan ke Bumil, Presiden Doakan Anak-Anak Lahir Normal

SITUBONDO-Presiden Joko Widodo membagikan makanan tambahan kepada sejumlah ibu hamil