GDP Jepang di Atas Estimasi

Thursday 16 May 2013, 3 : 51 pm
by

JAKARTA-Bursa AS kembali ditutup menguat dan juga new high didorong oleh ekpektasi The Fed akan tetap mempertahankan kebijakan stimulus ekonomi setelah data manufacture dan industrial production AS cukup mengecewakan di bulan April. Bursa Eropa kemarin juga menguat setelah  Bank of England menaikkan proyeksi ekonomi Inggris, dan hal ini mengkompensasi pertumbuhan ekonomi Eropa di 1Q13 yang lebih rendah dari estimasi.

Minyak menguat tipis 0.1%, setelah sebelumnya melemah dalam empat hari berturut-turut. Rata-rata harga metal melemah 1%,dengan Nikel -1.3% dan Timah -1.1%.

Mayoritas bursa Asia bergerak menguat pagi ini setelah Jepang melaporkan GDP Growth 1Q13 sebesar 3.5% YoY, jauh lebih baik dari estimasi pasar sebesar 2.7%. Hargaminyak dunia bergerak flat pagi ini sementara nilai tukar Rupiah menguat tipis. Kami memperkirakan IHSG akan kembali dapat menguat memfaktorkan sentimen dari regional dengan didorong oleh kenaikan sektor banking, infrastruktur, dan consumer. Sektor properti tampaknya akan flat, seiring dengan wacana BI untuk kembali memperketat KPR. Resistance indeks berada di level 5,116

.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Badan POM Diminta Dorong Pengembangan Vaksin Nusantara

JAKARTA-Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) diminta mendorong upaya pengembangan

Presiden Tinjau Kesiapan Menuju Tatanan Normal Baru di Bekasi

BEKASI-Presiden Joko Widodo kembali meninjau kesiapan penerapan prosedur standar tatanan