Gegara Covid-19, Wisuda Unpam Ditunda

Ilustrasi

TANGERANG-Penyelenggaraan sidang wisuda Universitas Pamulang (Unpam), bagi calon sarjana dan magister terunda lantaran penyebaran COVID-19 yang semakin meluas.

Pihak kampus, baru akan meninjau ulang, setelah masa tanggap darurat yang disampaikan Pemerintah telah usai.

Rektor Unpam Dayat Hidayat menerangkan, meski belum secara resmi disampaikan, penundaan wisuda yang semula direncanakan pada 19 April mendatang, sepertinya akan terkendala penetapan status tanggap darurat yang disampaikan BNPB sampai 29 Mei mendatang.

“Belum resmi ditunda, karena ada perpanjangam masa tanggap darurat sampai 29 Mei oleh BNPB. Maka besar kemungkinan akan ditunda,” terang Dayat Selasa (24/3/2020).

Menurut Dayat, dengan mengamati perkembangan terkini kasus covid-19, yang kian meluas. Maka sikap social distancing dan tidak beraktifitas banyak keluar rumah adalah langkah yang tepat. 

Baca :  BNI Tingkatkan Sanitasi Lingkungan Kerja

“Walau secara resmi belum kita sampaikan surat, namun melihat kondisi terkini nampaknya tidak memungkinkan menggelar wisuda. Tapi nanti akan kita edarkan surat secara resmi,” terang Dayat

Dayat menuturkan, semula dijadwalkan wisuda bulanan Unpam akan diselenggarakan pada (19/4/2020) mendatang. Mengingat tanggal (24/4) telah memasuki bulan Ramadhan. 

“Kita biasanya setiap bulan, dan karena menghadapi Ramadhan pada 24 April, maka kita rencanakan 19 April. Tapi sementara kegiatan itu kita tunda sampai 29 Mei. Nanti setelah itu kita tinjau ulang perkembanganya seperti apa,” ucap Dayat. 

Dayat mengaku, setiap bulan pada sidang wisuda yang digelar Unpam, ada 1.100 sarjana dan magister dari 6 fakultas dan 17 program studi.

Baca :  Biar #DiRumahAja, Pertamina Gagas Layanan Pertamina Delivery Services

“Sidang wisuda di Unpam itu setiap bulan, rata-rata 1.100 wisudawan pada setiap bulannya,” jelas Dayat.