Gerak IHSG Diprediksi Lanjut Menurun, Akumulasi JSMR, CARS, TPMA dan BNII

Rabu 6 Sep 2023, 7 : 51 am
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal meneruskan pola penurunan jangka pendek, setelah kemarin ditutup melemah 0,07 persen ke posisi 6.991.

Pelemahan IHSG di perdagangan kemarin dibayangi oleh penurunan harga pada 286 saham, sedangkan sebanyak 236 saham tercatat menguat dan 232 saham tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi tercatat merosot menjadi Rp8,63 triliun dari Rp9,31 triliun pada sehari sebelumnya.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh organisasi research and trading saham, WH Project, pergerakan IHSG pada perdagangan kemarin yang berbalik terkoreksi telah mengindikasikan kegagalan dalam menguji level resistance psikologis 7.000.

“Pada perdagangan kemarin, kami melihat adanya aksi profit taking yang menekan laju IHSG. Walaupun hanya terjadi pada beberapa saham saja, namun efeknya lumayan menekan. Namun pada saham-saham sektor perbankan, penguatannya masih berlanjut,” kata analis WH Project, William Hartanto dalam riset harian untuk perdagangan Rabu (6/9).

Dia mengatakan, jika terjadi koreksi menjelang pengujian level 7.000, maka WH Project menilai bahwa kondisi ini sebagai hal yang wajar dan pelemahan bisa dijadikan kesempatan Buy on Weakness.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Per Juli 2023, Laba Satria Antaran Prima Turun 39,09%

JAKARTA-PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) melaba Rp6,88 miliar  (Rp8,26
Sinyal Fed tapering atau pengurangan stimulus dari bank sentral Amerika Serikat sepertinya terlihat semakin jelas akan berlangsung di kuartal keempat ini. Kenaikan Fed Rate diproyeksikan akan maju lebih cepat dan terjadi di tahun 2022, menjadi 0,50%.

Review Kekayaan Akhir Tahun

Oleh: Freddy Tedja Di awal tahun 2020, Anda mungkin telah