Gerak IHSG Diprediksi Terkoreksi Lagi, Koleksi TPMA, MIKA, HEAL dan ANTM

Selasa 24 Okt 2023, 8 : 51 am
Investor Saham
Ilustrasi

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diperkirakan bergerak dalam kecenderungan menurun, setelah kemarin melemah signifikan hingga 1,57 persen ke posisi 6.741.

Pelemahan IHSG di perdagangan Senin (23/10) dibayangi oleh penurunan harga pada 430 saham, sementara itu hanya 148 saham yang menguat dan ada 175 saham tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi kemarin cuma sebesar Rp8,75 triliun atau lebih rendah dibanding sehari sebelumnya Rp10,06 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh organisasi research and trading saham, WH Project, pelemahan IHSG pada perdagangan kemarin langsung mengonfirmasi pola head & shoulders yang merupakan pola bearish.

“Nilai transaksi IHSG hanya Rp8 triliun dengan pelemahan di atas 1 persen, ini mencerminkan kondisi pasar mulai ditinggalkan oleh pelaku pasar”.

Menurut analis WH Project, William Hartanto, kondisi tersebut bisa saja diartikan bahwa para pelaku pasar masih konservatif menunggu pelemahan IHSG mereda, sebelum kembali melakukan pembelian saham.

“Kesimpulan ini didapat dari kebiasaan, saat IHSG melemah dan nilai transaksi mengecil itu berarti pelaku pasar meredam aksi jual dan cenderung wait and see,” ucapnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

KIB

Belum Ada Kesepakatan Jadi Alasan KIB Belum Deklarasikan Capres

JAKARTA-Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum mengumumkan sosok kandidat calon presiden

Kemenag dan MUI Tangsel Serukan Sholat Idul Fitri di Rumah

TANGERANG-Kementerian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama (MUI) Kota Tangerang Selatan,