Gerak IHSG Tertahan di Tren Bearish, Cermati Saham Rekomendasi Analis

Senin 15 Nov 2021, 8 : 34 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali tertahan di tren bearish, setelah di akhir pekan lalu ditutup melemah sebesar 0,6 persen ke level 6.651.

Menurut analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi, riset teknikal untuk perdagangan Senin (15/11) menunjukkan bahwa pergerakan IHSG berpotensi untuk melanjutkan tren bearish menuju level support psikologis di posisi 6.500.

“IHSG telah membentuk bearish engulfing pada level resistance 6.700. Tekanan bearish potensial untuk berlanjut dan IHSG bisa kembali ke dalam range 6.500-6.680,” kata William.

Lebih lanjut dia menyebutkan, dengan adanya potensi pelemahan lanjutan pada laju IHSG tersebut, maka pada perdagangan hari ini Samuel Sekuritas menyukai saham MCAS, ASSA dan JSMR dengan rating buy, sedangkan saham TLKM memiliki rating trading sell.

Perkiraan senada disampaikan oleh analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova yang mengatakan bahwa pergerakan IHSG pada perdagangan di awal pekan ini akan kembali terkoreksi menuju level support terdekat di posisi 6.624.

“Pada perdagangan 12 November 2021, IHSG ditutup di bawah support 6.668 dan diperkirakan masih akan melanjutkan koreksi menuju support berikutnya di level 6.624,” ucap Ivan.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Kombinasikan Layanan UMKM Go Global dan Diaspora

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham:

Tuntutannya Mirip FPI, FKM Flobamora Jakarta Kirim Surat Terbuka ke BKH

JAKARTA-Masyarakat diaspora NTT yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Flobamora