GJTL Siap Bayar Dividen Rp50/Saham, Pengendali Raup Rp86,24 Miliar

Wednesday 26 Jun 2024, 10 : 33 pm
by
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) menyetujui pembagian dividen tunai final Rp50 per saham, sehingga Denham Pte Ltd sebagai pemegang saham pengendali (PSP) bakal meraup Rp86,24 miliar.

Berdasarkan hasil RUPST GJTL yang digelar di Jakarta, Rabu (26/6), para pemegang saham telah menyetujui usulan jajaran direksi untuk membagikan dividen tunai Rp50 per saham atau setara Rp174,2 miliar, yang dananya bersumber dari laba bersih Tahun Buku 2023.

Dengan penetapan dividen Rp50 per saham tersebut, maka GJTL akan mentransfer dividen ke Denham sebesar Rp86,24 miliar, sedangkan dividen yang wajib dibayarkan ke Compagnie Financiere Michelin SCMA senilai Rp17,42 miliar.

Baca juga :  Pluang Apresiasi GoTo Melantai di Bursa, Stamina Baru Start-Up di Indonesia

Sementara itu, dividen yang akan dibayarkan kepada investor individu Lo Kheng Hong hanya Rp9,05 miliar.

Adapun pemegang saham publik (warkat dan non-warkat) akan memperebutkan dividen tunai Rp61,47 miliar, sebelumnya batas akhir recording date.

Mengacu pada laporan keuangan GJTL untuk Tahun Buku 2023, perusahaan yang bergerak di industri ban kendaraan bermotor ini mampu membukukan laba bersih Rp1,18 triliun atau berbanding terbalik dari Tahun Buku 2022 yang menderita rugi bersih Rp181,39 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kegagalan Mari Pangestu, Momentum Indonesia Lepas dari Jeratan WTO”

JAKARTA – Kegagalan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu

Mendominasi Nilai Ekspor, Kontribusi Produk Manufaktur Lampaui 74%

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong sektor manufaktur lebih gencar mengisi