Gojek dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Pelopori Jumat Bersih  

Friday 11 Sep 2020, 9 : 54 pm
by
Ilustrasi

BEKASI-Sebagai super app terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, Gojek berkomitmen untuk menciptakan dampak positif yang luas, termasuk dalam hal menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan.

Kembali menegaskan  semangat peduli lingkungan melalui inisiatif #GoGreener yang diluncurkan September 2019 lalu, Gojek bersama dengan para mitranya, berpartisipasi dalam kegiatan Jumat Bersih Gojek, dengan bergotong royong membersihkan Taman Hutan Kota Bekasi sambil menaati protokol kesehatan, kebersihan dan keamanan (J3K).
 
Sebagai wujud komitmen untuk melestarikan lingkungan Kota Bekasi, Gojek menanamkan berbagai macam bibit tanaman mangga dan pohon sakura sekaligus menyumbangkan dua unit tempat cuci tangan portabel kepada Dinas Lingkungan Kota (DLH) Bekasi saat berlangsungnya kegiatan Jumat Bersih di Taman Hutan Kota Bekasi.

“Kegiatan Jumat Bersih yang untuk pertama kalinya diadakan di Taman Hutan Kota Bekasi bertujuan untuk mengajak mitra kami untuk berkontribusi dalam memelihara lingkungan sekitar di tempat kita tinggal atau bekerja. Kami juga berterima kasih kepada DLH Kota Bekasi atas kerjasamanya dalam menginisiasi kegiatan Jumat Bersih ini. Kedepannya, kami berharap kegiatan ini juga dapat diikuti oleh warga Bekasi karena kami percaya bahwa perubahan akan terjadi jika dilakukan bersama-sama dengan cara yang tepat,” kata Ronald Junaidi selaku District Head Gojek Bekasi
 
Kepala UPTD Taman Hutan Kota Bekasi, Anto Sugianto turut hadir dan mengapresiasi kegiatan Jumat Bersih yang diadakan oleh Gojek. Seperti yang kita sudah ketahui bersama, kebersihan merupakan hal yang sangat penting, apalagi di kala pandemi seperti ini.

“Jika sudah bersih, maka niscaya orang-orangnya juga akan merasa sehat. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi dan mendukung Gojek dalam meluncurkan kegiatan Jumat Bersih ini,” ujarnya.

Untuk langkah awal, pemilihan tempat Jumat Bersih sudah tepat dilakukan di Taman Hutan Kota Bekasi sebagai jantung kota.

“Mudah-mudahan kita juga dapat melibatkan masyarakat Kota Bekasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan Jumat Bersih Gojek selanjutnya,” tambahnya.
 
Kegiatan Jumat Bersih ini juga memupuk semangat solidaritas di antara mitra driver Gojek yang turut bergabung untuk bersama-sama membersihkan Taman Hutan Kota Bekasi.

Salah satu mitra driver Gojek yang tergabung dalam komunitas xx berharap agar kegiatan ini dapat diikuti lebih banyak mitra lainnya setelah pandemi usai.

“Saya senang sekali bisa diajak untuk kerja bakti oleh tim Gojek karena saya ingin membantu menjaga lingkungan sekitar sebagai warga yang tinggal di Bekasi juga. Saat pandemi telah selesai nanti, saya berharap teman-teman mitra driver lain juga dapat bergabung bersama dalam kegiatan Jumat Bersih ini,” katanya.
 
Selama kegiatan Jumat Bersih berlangsung terlihat antusiasme yang sangat tinggi dari para mitra driver Gojek yang juga ingin turut membantu memelihara lingkungan bersama sebagai bagian dari masyarakat Kota Bekasi.

Kali ini, para mitra driver Gojek yang terdiri dari lima kelompok secara bersamaan membersihkan bagian yang berbeda-beda di Taman Hutan Kota Bekasi agar protokol jaga jarak serta J3K Gojek, seperti pengecekan suhu tubuh serta penggunaan masker dan hand sanitizer dapat terus dilakukan saat kerja bakti.
 
Gojek merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori model Super App dan ekosistem terintegrasi. Gojek didirikan dengan keyakinan bahwa teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya. 
 
Sejak awal berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi Super App terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya. 
 
Gojek kini beroperasi di 207 kota di lima negara di Asia Tenggara. Per kuartal ketiga 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh oleh lebih dari 155 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara. 
 
Sebagai Super App, Gojek berkomitmen untuk terus menawarkan cara pintar guna memecahkan masalah yang masyarakat hadapi sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sejalan dengan misinya untuk mempermudah kehidupan sehari-hari serta menciptakan dampak sosial positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra penyedia layanan, serta mitra bisnis dan UMKM di dalam ekosistemnya, pada Agustus 2019 Gojek menempati urutan ke-11 dari 52 perusahaan berskala internasional dan menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang berhasil masuk untuk kedua 3 kalinya ke dalam daftar Perusahaan yang Mengubah Dunia versi Majalah Fortune tahun 2019 (Fortune’s “Change the World” 2019). 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rupiah Kembali Melemah ke Rp14.181/Dolar

JAKARTA-Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa

BPIP Kecam Aksi Perbudakan ABK

JAKARTA-Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengecam Kasus jenazah anak buah