GP Ansor Babel Gelar Roadshow Pancasila dan Kebangsaan

Gerakan Pemuda ANSOR

BANGKA-Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Kepulauan Bangka Belitung gelar Roadshow Pancasila dan Kebangsaan perdana di Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka Belitung, Selasa, (8/5).

Kegiatan yang dilaksanakan PW GP Ansor Kepulauan Bangka Belitung ini akan digelar selama menjelang pertengahan bulan Mei mendatang di tiga kecamatan tiap kabupaten kota se provinsi kepulauan Bangka Belitung, melibatkan narasumber tingkat nasional, tingkat lokal, serta internal GP Ansor Kepulauan Bangka Belitung sendiri.

Roadshow perdana ini yang dilaksanakan di gedung serbaguna kecamatan Bakam ini dihadiri puluhan peserta dari berbagai elemen masyarakat setempat Kecamatan Bakam.

Sekretaris Camat Bakam, Jaleali dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada GP Ansor Babel dengan menggelar kegiatan seperti ini. Ini menjadi penting mengingat dunia Medsos cukup menjadi perhatian bagi semua dalam hal kebinekaan yang akhir-akhir ini cukup menjadi perhatian pemerintah maupun rakyat Indonesia.

Baca :  Presiden Jokowi Minta NU Bantu Pemerintah

“Kami dari pihak kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan seperti ini sangat kami dorong agar masyarakat kami terutama lebih memahami makna Pancasila dan kebangsaan itu sendiri, menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Bakam, Irwan dalam menyampaikan materinya menggambarkan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat pada umumnya di kecamatan Bakam terutama adalah masyarakat yang damai, aman dan kondusif.

“Karena saya mengetahui bagaimana masyarakat saya ini yang berbeda agama. Memang mayoritas muslim, namun mereka tetap hidup damai berdampingan. Seperti di desa Bukit Layang itu masyarakat majemuk, semua penganut agama ada disana, Alhamdulillah tidak ada kesenjangan terjadi selama ini. Artinya masyarakat kita cinta damai, aman,” ujarnya.

Baca :  Jaga Netralitas, Menteri Dilarang Kampanye Dalam Pilkada