Gratiskan Pemeriksaan Corona, Dewi Aryani: Bu Risma Sangat Proaktif

Monday 16 Mar 2020, 10 : 57 pm
Dewi Aryani/liputan6.com

SURABAYA-Beredar info bahwa di Surabaya saat ini ada pemeriksaan Corona Gratis . Rumah Sakit UNAIR (RSUA) menyediakan layanan pemeriksaan Virus Corona secara gratis.
Hal itu merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Kota Surabaya dengan RSUA.

Untuk masyarakat Surabaya kalau mengalami gejala panas, batuk, pilek, nyeri kepala, sesak napas itu bisa langsung diperiksakan di RSUA. Biaya ditanggung Pemkot Surabaya termasuk ambulance gratis untuk menjemput.

Dewi Aryani anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan mengatakan apresiasi. “Saya acungi jempol untuk Ibu Risma. Tanggap , proaktif dan kreatif! Ini kolaborasi yang patut di contoh oleh kota-kota yang memiliki perguruan tinggi dengan fakultas kedokteran setempat yang telah memiliki rumah sakit sendiri,” ujarnya.

Menurut Dewi, ambulance yang siaga merupakan bentuk kesiap siagaan pemkot surabaya dalam mengantisipasi penyebaran virus di kota surabaya,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUA Prof. Nasronudin memastikan pihaknya beserta jajaran siap untuk menangani permasalahan Virus Corona. “Termasuk, kami juga siap melakukan penelitian untuk vaksin Virus Corona,” katanya.

Menurutnya, pihaknya sudah punya tim terdiri dari lembaga penyakit tropis dan para pakar di sektor terkait dalam penanganan masalah ini. Sinergi dengan Pemkot pun semakin memantapkan kemampuan kami untuk itu. “Peralatan yang kami gunakan juga sudah memenuhi standar WHO,” imbuhnya.

“Untuk kota lain bisa juga segera memberdayakan rsud masing2 hingga seluruh puskesmas untuk siaga dan siap menjemput masyarakat yang memiliki ciri ciri terpapar virus covid 19 dan apalagi punya riwayat perjalanan atau plg dari bekerja di luar negeri”, tambah Dewi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gerindra: Banyak Tanah Negara Beralih Fungsi

JAKARTA-DPR sangat menyayangkan ulah sejumlah konglomerat (pengembang perumahan) yang menguasai

TNI AU Tunjuk Kuasa Hukum Dalam Kasus Helikopter AW-101

JAKARTA-TNI Angkatan Udara (AU) menunjuk kuasa hukum untuk memberikan pendampingan