Gunanusa Eramandiri Oversubscribed 26,7 Kali, Resmi Melantai di BEI

Tuesday 9 Jul 2024, 10 : 36 am
by
Produk PT Gunanusa Eramandiri Tbk (GUNA)

JAKARTA – PT Gunanusa Eramandiri Tbk (GUNA), salah satu produsen makanan dan kacang-kacangan yang berkualitas di Indonesia yakni pemilik merk Almonesia dan John Farmer resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham GUNA di BEI pada hari ini, Selasa 9 Juli 2024 dan menjadi emiten ke-31 yang listing sepanjang 2024.

Ivan Cokro Saputra, Direktur Utama GUNA, mengemukakan, melalui penawaran umum saham GUNA, terlihat antusiasme publik yang digelar pada 02-05 Juli 2024 lalu sehingga terjadi kelebihan permintaan atau oversubscribed 26,7 kali.

“Dalam IPO ini, GUNA memperoleh pooling sebesar 13.374.994.800 lembar saham dari target sebanyak 500.000.000 lembar saham baru atau setara maksimal 20% saham untuk publik,” kata Ivan dalam seremoni lis ting GUNA di Jakarta, Selasa (09/7/2024).

Baca juga :  Sentimen di Regional Mulai Membaik

Adapun harga yang dipatok dalam IPO ini adalah Rp150 per lembar saham, sehingga GUNA berhasil memperoleh dana segar sebesar Rp75 miliar.

Pada aksi korporasi ini Perseroan juga telah menggandeng PT Panin Sekuritas Tbk sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Puji syukur kepada Tuhan, pada hari ini kami berhasil mencapai milestone baru melalui IPO yang merupakan aksi korporasi strategis.

Melalui IPO ini kami ingin selalu memberi dampakpositif, kami ingin secara konsisten memaksimalkan layanan dalam bidang manufaktur dan perdagangan produk makanan serta kacang-kacangan di Indonesia mengingat kami salah satu Leading Company industri tersebut di dalam negeri dan di ASEAN,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pantau Policy Rate, Wapres Kirim Menteri Ikut RDG BI

JAKARTA-Kegeraman Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terhadap tingginya suku bunga

Inilah 7 Anggota LPSK Periode 2018-2023

JAKARTA-Usai melantik 16 duta besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa