Gunanusa Eramandiri Tetapkan Harga IPO Rp150 per Saham

Wednesday 3 Jul 2024, 8 : 40 am
by
ilustrasi

JAKARTA – PT Gunanusa Eramandiri Tbk (GUNA), calon emiten bidang industri makanan dari kedelai dan kacang-kacangan lainnya bukan kecap, tempe dan tahu, perdagangan besar bahan makanan dan minuman hasil pertanian lainnya, menggelar penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) sebanyak 500 juta saham.

Menurut prospektus tambahan IPO GUNA dikutip dari laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (03/7/2024), jumlah saham IPO ini sebesar 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dengan nilai nominal sebesar Rp100 setiap saham.

Dalam penawaran umum yang digelar pada 02-05 Juli 2024, GUNA menetapkan harga penawaran sebesar Rp150 per saham sehingga nilai keseluruhan IPO ini sebesar Rp75 miliar.

Baca juga :  Kuartal Pertama, Laba Bersih FAST Anjlok Jadi Rp5,41 Miliar

Saham GUNA akan dicatatkan di BEI pada 09 Juli 2024.

Menurut prospektus GUNA, seluruh dana dari IPO setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan oleh Perseroan untuk modal kerja.

Perseroan beraset Rp757,677 miliar per 31 Desember 2023 ini membukukan laba tahun berjalan sebesar Rp94,82 miliar pada tahun 2023.

Hasil ini turun 8,85%, dari laba tahun berjalan GUNA pada 2022 sebesar Rp104,03 miliar.

Penurunan laba ini disebabkan oleh kenaikan beban penjualan, umum dan administrasi sebesar 19,32%, dari Rp61,95 miliar menjadi Rp73,92 miliar pada 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Membuka Kembali Kasus Rizieq Shihab, Momentum Mewujudkan Hukum Sebagai Panglima

Oleh: Petrus Selestinus Telah banyak kasus Intoleran, Diskriminasi Ras dan

Bilateral Lebih Efektif Ketimbang APEC

JAKARTA-Perjanjian bilateral dinilai justru lebih efektif meningkatkan investasi  ketimbang kesepakatan