Guntur Romli: Sebar Foto dan Video Rusuh Mako Brimob, Berarti Membantu Terorisme

Wednesday 9 May 2018, 10 : 53 am
by

JAKARTA-Kerusuhan terjadi di tahanan Markas Komando Brigadir Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua Depok, Jawa Barat Selasa (8/5)tadi malam. Sejumlah petugas terluka akibat peristiwa ini.

Rusuh di Mako Brimob yang dikabarkan karena ulah napi teroris berusaha merebut senjata, yang dilanjutkan dengan tersebarnya sejumlah foto dan video yang disebut dari Rusuh Mako Brimob padahal belum terkonfirmasi.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli mengajak netizen agar tidak mudah menyebarkan foto dan video yang belum terkonfirmasi karena sama saja dengan membantu terorisme.

“Dari penelusuran saya, isu, foto dan video rusuh di Mako Brimob berasal dari media propaganda ISIS, “Amaq” dan akun-akun pendukung ISIS di media sosial, padahal foto dan video itu belum terkonfirmasi, jangan disebar” kata Guntur Romli yang juga kader NU dan Ansor ini.

Guntur yang juga akan maju sebagai Caleg PSI juga menegaskan dengan menyebarkan informasi, foto dan video dari media propaganda ISIS, sama artinya membantu terorisme di media sosial.

“Dengan menyebarkan isu, foto dan video yang disertai kecaman terhadap penegak hukum di Indonesia dari media propaganda teroris ISIS berarti ikut menyebarkan dan mendukung teror di media sosial. Tujuan teroris berhasil, karena terorisme ingin menyebarkan ketakutan melalui opini publik” kata Guntur Romli yang juga aktif di Gerakan Pemuda Ansor.

“Kita tunggu informasi resmi dari aparat kepolisian, mereka masih menangani sejumlah masalah, harinya kita dukung pemberantasan terorisme, dukung penegak hukum, jangan malah membantu teroris dengan menyebarkan Isu, foto dan video yang malah meneror dan menakutkan bagi publik Indonesia, saya percaya penegak hukum mampu mengatasi masalah terorisme” pungkas Guntur Romli yang juga dikenal sebagai pengamat di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ekspor Nonmigas Januari-Mei 2017 Tumbuh 20,1%

JAKARTA-Kinerja ekpor impor Indonesia kembali menunjukkan peningkatan. Secara kumulatif, ekspor

Industri Mamin Berkontribusi 39,19% Terhadap PDB Industri Pengolahan Nonmigas

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong peningkatan utilisasi industri makanan dan minuman