Gus Ipul: Anggota DPRD Harus Perjuangkan Nasib Rakyat

Tuesday 9 Sep 2014, 5 : 27 pm
by
kompas.id

SURABAYA – Anggota DPRD terpilih harus benar-benar memperjuangkan nasib rakyat pemilihnya , utamanya melindungi hak-hak masyarakat dan meningkatkan kesejahteraannya.

Hal ini sebagai konsekwensi logis memperoleh dukungan suara dari rakyat.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul pada pembukaan Orientasi anggota DPRD Kab/ Kota periode th 2014 – 2019, di Hotel Paragon Jl Mayjen Sungkono Surabaya, Senin (8/9).

Orientasi berlangsung mulai 8 – 11 September, diikuti 110 orang anggota DPRD Kab.Tanatidung (Kalimantan Utara), Kota Pangkal Pinang (Kepulauan Bangka Belitung), Kab Takalar (Sulawesi Selatan), dan Kab Berau (Kalimantan Timur).

Menurutnya, menjadi anggota DPRD adalah suatu kehormatan karena dipilih oleh rakyat. Namun demikian, tantangannya juga besar sekali.

Baca juga :  Menang Telak Debat Capres Ketiga, Ganjar Disebut sebagai 'The Real President'

Dia mengatakan ada tiga hal yang perlu diperhatikan anggota DPRD.

Pertama, tanggung jawab kepada rakyat, terutama kesejahteraannya harus diperhatikan, karena dulu masyarakat dengan tulus ikhlas memilih sebagai wujud demokrasi.

Semua anggota DPRD terpilih telah melewati proses yang cukup panjang.

Proses tersebut mengajarkan seluruh masyarakat untuk menjalani demokrasi.

“Gagasan dasarnya, adalah siapa yang mengelola uang rakyat sebaiknya dipilih oleh rakyat/ mendapat mandat dari rakyat. Anggota DPRD adalah bagian yang ikut mengelola uang rakyat maka dipilih oleh rakyat,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Perbaiki Jembatan Cipatujah, PUPR Kirim Jembatan Bailey

TASIKMALAYA–Jembatan Cipatujah yang menghubungkan Pameungpeuk, Kabupaten Garut dengan Cipatujah, Kabupaten

Kolaborasi Anabatic dan Brankas Perkuat Akselerasi Digitalisasi Perbankan Kembangkan Open Banking 

JAKARTA-PT Anabatic Solusi Digital (Anabatic Digital) yang merupakan anak perusahaan dari PT