Gus Munib Siap Ikut Kontestasi Pilkada Banyuwangi

BANYUWANGI – Memantapkan hatinya untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi 2020, Anggota DPRD Banyuwangi, H.Abdul Munib Safaat Lc. M.E.I siap melepaskan kursinya di gedung dewan.

Baginya, memberikan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi merupakan misi besarnya. Untuk itu, kursi anggota DPRD Banyuwangi pun siap dia tinggalkan walau baru setahun didudukinya.

Menurut Gus Munib, selain telah meminta doa restu kepada keluarga besarnya, pihaknya juga sudah membangun konsolidasi kepada seluruh tim dan pendukungnya perihal niatannya maju di Pilkada banyuwangi.

“Untuk urusan internal Insya Allah sudah selesai, termasuk para alumni.
Dan kami juga sudah melebar menampung keinginan masyarakat untuk membentuk relawan, sudah mulai bergerak juga,” Ujar Gus Munib.

Baca :  KMP-KIH Akhirnya Berdamai

“Saya sudah wakafkan diri saya untuk maju di pilkada dan siap menang,” sambungnya.

Dirinya mengaku Optimis akan mendapatkan rekom partai dan mampu bersaing dengan kandidat lain di Pilkada. Sehingga pilihan meninggalkan kursi DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah dipikirkan secara matang.

Sementara Ditempat terpisah H.Fadholi Koordinator Relawan Gus Munib mengatakan, Dirinya bersama relawan sepakat mengusung slogan BENING (Bermanfaat Nglayani Tur Ngayomi).

“kami juga sudah mulai bergerak sebulan ini. Selain Bilboard, Baliho yang sudah kami pasang di berbagai kecamatan dibanyuwangi kami juga sudah mulai bergerak di masyarakat. Relawan ditiap kecamatan dan desa sudah kami bentuk juga, doakan mas. Agar Calon kami, kiyai muda ini dimudahkan dalam segala urusan,” tegasnya.

Baca :  KPU Tangsel Tunggu Petunjuk Administrasi Tahapan Pilkada

Sebelumnya di beritakan H.A Munib Safaat Lc. M.E.I atau yang akrab di sapa Gus Munib melalui pleno DPC PKB Banyuwangi ditetapkan menjadi Calon Bupati Banyuwangi, dan akan diusulkan ke DPP untuk mendapatkan Rekom.

Selain itu, Rektor IAIDA ini juga sudah menjalin komunikasi ke beberapa partai politik dan sudah mengerucut ke tahap bangunan koalisi. Mengingat PKB sendiri hanya memiliki 9 kursi di DPRD Banyuwangi, yang artinya itu kurang satu kursi untuk mendaftar Cabup & Cawabup Di KPUD nanti.