Gus Nabil: Transformasi Pancasila Untuk Indonesia Maju

Saturday 23 Nov 2019, 5 : 45 pm
by
Anggota MPR Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen dalam acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah,   Sabtu (23/11/2019)

Sementara dari Kiai Ahmad Dahlan, rakyat Indonesia, berjuang untuk mendorong nilai-nilai Indonesia yang berkemajuan. Bahkan hingga saat ini tegas Gus Nabil lagi, Indonesia masih membutuhkan keteladanan politiik dari negarawan.

“Soekarno, Hatta, Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari, Ki Bagus Hadikusumo, hingga Kiai Abdurrahman Wahid dan Megawati Soekarnoputri merupakan di antara sosok-sosok negarawan negeri ini. Kita perlu meresapi langkah-langkah kebangsaan yang mereka tempuh, seraya menapaki jalan perjuangan dengan nilai-nilai utama untuk Indonesia masa kini dan mendatang,” ujar Gus Nabil.

Terkait sosialisasi Empat Pilar, dia menegaskan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar 1945, menjadi panduan penting bagi bangsa Indonesia. Sebab nilai-nilai empat pilar, dapat digunakan sebagai cara berpikir, bersikap dan bergerak di tengah ancaman ekstrimisme, tantangan ekonomi global serta geo-politik regional-internasional.

“Warga Indonesia, di manapun berada, seyogyanya menjadi bangsa yang cinta dengan tanah airnya. Kita harus mencegah perpecahan, memulai rekonsiliasi di tingkat warga, sekaligus terus menerus menempa diri dengan kemandirian ekonomi, skill wirausaha dan menjaga gotong royong antar sesama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK Dorong Industri Keuangan Layani Rakyat Kecil

INDRAMAYU – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Jasa Keuangan (LJK)

Koster Dukung Penelitian Arkeologi di Bali

TABANAN-Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan, bahwa Badan Riset dan