H-7, Penumpang Bandara Soetta Membeludak

Saturday 9 Jun 2018, 1 : 00 pm
by
Ilustrasi

TANGERANG-Jumlah penumpang mudik melalui jalur udara di Bandara Soekarno-Hatta menunjukkan kenaikan. Dari hasil pantauan, kepadatan terjadi di sejumlah terminal, mulai terminal 1, 2 dan Bandara Soetta.

President Corporate of Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano memperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang Bandara hingga seribu orang pada H-7 dan H-6 lebaran.

Menurut Yado bila berkaca dari jumlah penumpang pada hari pertama dan kedua arus mudik yang mencapai 204.000 sampai 205.000 pemudik. “Hari ini diperkirakan 206.000,” kata dia, Sabtu (9/6).

Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura, Bandara Soekarno Hatta menjelaskan, berdasarkan hasil rekapitulasi jumlah penumpang pada Jumat kemarin, tercatat mengalami peningkatan hingga 206.335 penumpang.

“Untuk keberangkatan domestik mencapai 84.945 orang, kedatangannya 72.626 orang. Sementara penerbangan internasional 129 penumpang datang dan 140 penumpang pergi,” jelasnya.

Dia memastikan pelaksanaan mudik lebaran tahun ini, sudah penuh persiapan, mulai dari penebalan pengamanan, penambahan fasilitas penunjang dan sistem yang lebih baik dengan adanya mobile check in. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kinerja Industri Manufaktur Capai Target Pertumbuhan 5,3%

JAKARTA-Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita optimistis dengan target pertumbuhan

Hary Tanoe: Pemimpin Itu Harus Sayang Keluarga Agar Jadi Panutan

SEMARANG-Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo, partai pengusung