Hardjuno: Jamu Kenkona Jadi Supporting Treatment Pasien Covid-19

Wednesday 7 Oct 2020, 4 : 28 pm
by
Pondok Pesantren Majelis Dzikir Terapi, Cibeureum Tasikmalaya yang diasuh Ustad Pistol/Pelda KH M.Waryono, S.Pd.I,

TASIKMALAYA – Setelah menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Pondok Pesantren Majelis Dzikir Terapi, Cibeureum Tasikmalaya yang diasuh Ustad Pistol/Pelda KH M.Waryono, S.Pd.I, HMS Center dan Jamu Herbal Tetes Kenkona kembali melaksanakan aksi sosialnya di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya, pimpinan KH A. Bunyamin Ruhiat, Selasa (6/10).

Kegiatan Baksos ini merupakan bentuk kepedulian dan reaksi cepat tanggap membantu memitigasi daerah yang mengalami darurat serius pandemi covid-19.

“Mencermati trend angka covid-19 di daerah ini yang mengindikasikan terjadinya peningkatan maka harus diupayakan penanganan secara serius, konprehensif dan terkoordinasi secara masif dan terstruktur. Ini penting agar tone mitigasi covid-19 ini berada pada frekwensi yang sama,” ujar Ketua Umum HMS Center, Hardjuno Wiwoho diRabu (7/10).

Baca juga :  Pertemuan IMF-World Bank, Pebisnis Berharap Ada Capital Inflow

Turut hadir dalam kegiatan Baksos ini, Ketua Tim Advokasi Kesehatan HMS Center, DR. D’ Hiru, Sekretaris Umum HMS Center, Darma Alwi , Ketua Bidang Hukum HMS Center, Rahmat Hijjir, Ketua OKK HMS Center, Fitriyadi dan Anggota HMS Center lainnya.

Menurutnya, angka positif covid-19 di daerah Tasikmalaya ini masih tinggi.

Karena itu, perlu koordinasi, baik dari aspek managemen penanganan 3T (treasing, testing dan treatment), teknis tatalaksana treatment pada pasien dan logistik penyangga, baik peralatan medik, penampungan, pangan, maupun pendukung lainnya yang akan mencukupi keperluan ektra dalam rangka percepatan dan efektifitas mitigasi pencegahan penyebaran virus mematikan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden Jokowi Resmikan Program Transformasi BPD

JAKARTA-Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran Program Transformasi Bank Pembangunan Daerah

Cisadane Sawit Raya Raih Fasilitas Kredit Rp390 Miliar

JAKARTA-Manajemen PT Cisadane Sawit Raya Tbk (CSRA) mengumumkan, pihaknya berhasil