Harga IPO Dipatok Rp250, Indo American Seafoods Raih Dana Rp72,5 Miliar

Monday 1 Jul 2024, 11 : 27 pm
by
PT Indo American Seafoods Tbk (ISEA)

JAKARTA – Manajemen PT Indo American Seafoods Tbk (ISEA), mematok harga penawaran umum perdana saham atau IPO (initial public offering) sebesar Rp250 per unit.

Dari IPO tersebut, emiten yang bergerak di industri pembekuan biota air lainnya, industri makanan dan masakan olahan, industri berbasis daging lumatan dan surimi, industri berbasis lumatan biota air lainnya, perdagangan besar hasil perikanan, dan hasil olahan perikanan itu mendapatkan dana Rp72,5miliar.

Direksi ISEA dalam prospektus tambahan IPO saham, dikutip Senin (01/7/2024), menjelaskan, penawaran umum 290 juta saham ISEA ke publik mulai 01-04 Juli  2024.

Penjatahan saham ISEA, dan distribusi saham secara elektronik dilakukan pada 04 dan 05 Juli 2024. Sedangkan pencatatan saham ISEA di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 08 Juli 2024.

Baca juga :  Laba Bersih EMTK Naik 174,76% Jadi Rp5,66 Triliun

Jumlah saham yang ditawarkan ISEA tersebut mencapai 20,86% dari modal disetor Perseroan setelah IPO saham.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek tersebut adalah PT KB Valbury Sekuritas.

Bersamaan dengan IPO, Perseroan juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak 145 juta lembar atau 13,18% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Setiap waran memberikan hak untuk membeli satu saham baru dengan harga pelaksanaan Rp224, sehingga dana yang diperoleh maksimal Rp32,48 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Capaian ini meningkat signifikan dibanding tahun 2020 yang senilai Rp5,03 triliun

ISEF 2021 Catat Transaksi RP25,8 Triliun

JAKARTA-Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF) ke-8 tahun 2021 mencatat transaksi

Testimoni TGB: Jokowi Lahir Dari Keluarga Muslim Yang Baik

MESIR-Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. atau yang akrab