Harga Saham Melorot, BEI Suspensi Saham ARKA

Friday 10 Jul 2020, 11 : 17 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Arkha Jayanti Persada Tbk (ARKA), lantaran pergerakan harga saham secara kumulatif mengalami penurunan tajam.

“Dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham ARKA pada perdagangan 10 Juli 2020,” demikian disebutkan dalam pengumuman BEI di Jakarta, tertanggal 9 Juli 2020 yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan.

BEI menilai, keputusan untuk melakukan suspensi terhadap perdagangan saham ARKA tersebut disebabkan oleh pergerakan harga secara kumulatif yang menurun signifikan.

“Penghentian sementara perdagangan saham ARKA tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai,” ujarnya.

Lebih lanjut BEI menyebutkan, suspensi perdagangan saham ARKA bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi para pelaku pasar dalam mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi pada saat pengambilan keputusan berinvestasi di ARKA.

“Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan (Arkha Jayanti Persada)”.

Saat ini harga ARKA berada di level Rp330 per lembar atau mengalami penurunan tajam dari Rp1.490 per lembar pada 1 April 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sequis Luncurkan Hospital Cash Plan Kolaborasi Sequis Dengan Pasar Polis di Platform Shopee

JAKARTA-Selain melakukan percepatan digitalisasi pada segala aspek penjualan, layanan, dan

Menkeu Tunda Penyaluran DAU 169 Daerah Sebesar Rp19,4 Triliun

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati  melakukan penundaan penyaluran sebagian