Hari Ini, BNII Lunasi Pokok dan Bunga Obligasi Rp306,375 Miliar

Thursday 11 Jul 2024, 6 : 15 pm
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) mengumumkan, pihaknya telah melakukan pelunasan atas pokok dan bunga ke-28 obligasi Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2017 seri B senilai Rp306,375 miliar pada 11 Juli 2024.

Adapun bunga obligasi seri B BNII sebesar 8,50% per tahun.

Widya Permana, Direktur BNII dalam laporan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (11/7/2024), mengemukakan,  pelunasan pokok dan bunga kepada pemegang obligasi dilakukan via system C-Best ke sub-sub rekening dari pemegang rekening KSEI pada tanggal 11 Juli 2024.

Menurut Widya, sumber pendanaan yang digunakan untuk pelunasan pokok dan pembayaran bunga terakhir obligasi yakni dari aset likuid dan arus kas lainnya.

Baca juga :  Capital Markets Malaysia and Climate Bonds Initiative launch Transition Strategy

“Dengan pelunasan pokok obligasi tersebut maka sejak tanggal 11 Juli 2024 obligasi ini tidak lagi tercatat serta tidak dapat lagi diperdagangkan melalui Bursa Efek Indonesia dan atau dilaporkan perdagangannya melalui sarana yang disediakan BEI,” tulis Widya.

Catatan, Obligasi Berkelanjutkan II BNII Tahap  I Tahun 2017 senilai Rp835 miliar diterbitkan pada 12 Juli 2027.

Obligasi tersebut terdiri atas Seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp435 miliar berjangka waktu lima tahun dan bunga 8,0% per tahun, seri B senilai Rp300 miliar memiliki tenor tujuh tahun dengan bunga 8,50% per tahun dan seri C Rp100 miliar dengan jangka waktu sepuluh tahun dan tingkat bunga 8,65% per tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BI Musnahkan Rp160,25 Triliun Uang Tak Layak Edar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) berkomitmen untuk menyediakan uang layak edar bagi

Harga Bawang Naik, Pemerintah Tidak Akan Impor

JAKARTA – Pemerintah tidak akan melakukan impor bawah merah meski