Hasnur Internasional Tambah Modal Anak Usaha Rp84,99 Miliar

Monday 1 Jul 2024, 7 : 44 pm
by
PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS)

JAKARTA – PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) telah melakukan penambahan modal disetor anak usaha Perseroan, yakni PT Hasnur Resources Terminal (HRT) sebesar  Rp84,99 miliar pada 27 Juni 2024.

Setelah penambahan modal disetor ini, HAIS menguasai 98,65% saham HRT.

Direksi HAIS, dalam laporan keterbukaan informasi di laman BEI,  dikutip Senin (01/7/2024) mengemukakan, penambahan modal disetor itu dilakukan oleh Perseroan dengan cara mengambil bagian atas 6.746.000 lembar saham baru yang dikeluarkan oleh HRT.

Adapun Transaksi tersebut merupakan transaksi afiliasi antara Perseroan dan HRT sebagai perusahaan terkendali Perseroan.

Meski demikian, transaksi penambahan modal ini bukan merupakan Transaksi Material berdasarkan Peraturan OJK (“POJK”) No. 17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha (selanjutnya disebut “POJK 17/2020”) mengingat nilai transaksi tidak mencapai 20% dari ekuitas Perseroan.

Baca juga :  Commonwealth Life Luncurkan Investra Link Extra

Pelaksanaan transaksi penyertaan modal dilaksanakan berdasarkan nilai pasar (market value) yang ditentukan dengan mempertimbangkan penilaian yang dilakukan oleh penilai independen (independent appraiser) yang ditunjuk oleh Perseroan atas saham-saham HRT dengan nilai konversi atas saham sebesar Rp12.600 (dua belas ribu enam ratus) per lembar saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PUPR Terus Tingkatkan Kualitas Jalan Jayapura-Wamena

JAKARTA-Pembangunan jalan Trans Papua terus dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum

Paduan Suara Voca Erudita Harumkan Nama Indonesia di Italia

SURAKARTA-Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita Universitas Sebelas Maret Surakarta kembali