Hasto Kristiyanto Komit Patuhi Hukum dan Kooperatif dengan KPK

Monday 1 Jul 2024, 12 : 23 pm
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memastikan dirinya patuh hukum dan akan kooperatif dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jika memang keterangannya masih diperlukan oleh lembaga antikorupsi tersebut.

Hasto mengatakan hal itu ketika ditanya wartawan soal kesiapan dirinya dipanggil oleh KPK. Hasto mengaku sikap kooperatif ini sudah Hasto tunjukan saat dirinya memenuhi panggilan KPK, pada Senin (10/6) lalu.

“Ya siap,” kata Hasto menjawab wartawan setelah menyelesaikan Soekarno Run 5K yang dimulai dan berakhir di Parkir Timur Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6).

Hasto mengaku dirinya saat ini tengah sibuk menyiapkan penelitian tesis doktoral di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) yang akan melakukan ujian doktoral.

Baca juga :  Bongkar Dugaan Praktik Mafia Tanah dan Peradilan Dalam Sengketa Tanah Menteng 37, Benny Wulur Tantang Hotman Paris Duel Tinju

“Moga-moga karena nanti saya direncanakan tanggal 4 Juli itu ada ujian program doktoral saya yang kedua. Kemudian baru masuk ujian tertutup, baru promosi terbuka nantinya, moga bisa bulan Agustus,” ucap Hasto.

Politikus asal Yogyakarta ini memastikan akan memenuhi panggilan KPK, di sela-sela dirinya tengah melakukan penelitian doktoral tersebut.

“Sehingga di sela-sela itu tentu saja saya siap, ya, untuk menghadiri,” pungkasnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kenali Jenis Pola Tapak Ban Sesuai Kebutuhan Armada Bisnis

JAKARTA-Memilih kendaraan niaga yang tepat merupakan sebuah investasi bisnis. Dengan

Indonesia Masih Dalam Siklus Pemulihan Ekonomi

JAKARTA-PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (“MAMI”) menyampaikan bahwa Indonesia masih