Henry Ngaku Akan Serahkan Aset Pasar Turi ke Pemkot, Pedagang: Itu Hanya Manuver Cari Simpati

Friday 28 Sep 2018, 11 : 47 pm
by
Pengacara Yusril Ihza Mahendra

Senada juga disampaikan oleh Taufik Al Djufri, Ketua Perhimpunan Pedagang Pasar Turi. Menurutnya, upaya Henry menyerahkan asetnya ke Pemkot Surabaya hanyalah alibi dan untuk menarik simpati saja. “Selama ini Henry justru telah kambing hitamkan Pemkot dan merasa tidak bersalah. Lha kok sekarang malah mau menyerahkan asetnya ke Pemkot. Jangan-jangan ini hanya alibinya saja untuk mencari perhatian,” kata Taufik.

Diungkapkan Taufik, kasus ini sangatlah mudah dibuktikan, terlebih telah banyak terungkap kebenarannya dalam persidangan.

Para pedagang Pasar Turi Surabaya

“Saya yakin perbuatan Pidana Henry itu terang benderang karena dasar Perjanjian dengan Peemkot faktanya tidak ada kata hak milik strata title yang ada hak pakai stand malah kami diiming-imingi, dijualin stand dengan strata title. Sudah nipu, trus kami dipungut uang sertifikat, BPHTB dan bayar PPn. Kalo dibilang itu cadangan kenapa saat sudah ditolak permohonan strata title oleh Pemkot tahun 2014 kok tidak dikembalikan,” ungkap Taufik.

Sedangkan Suchaemi, yang juga korban dalam kasus ini berharap agar majelis hakim yang memeriksa perkara ini menjatuhkan putusan yang seadil-adilnya atas penderitaan yang sudah dialaminya selama 12 tahun.

“Kami beserta seluruh pedagang pasar turi sudah lama berjuang untuk nasib kami dan keluarga kami. Mohon agar hakim dengan nurani yang bersih memutus dengan seadil adilnya,” pungkas Suchaemi

Sebelumnya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejari Surabaya, Henry dituntut 4 tahun penjara dan dinyatakan terbukti melanggar pasal 378 KUH Pidana tentang penipuan.

Persidangan kasus ini akan memasuki babak akhir yakni pembacaan putusan oleh majelis hakim pada tanggal 4 oktober 2018 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bappebti Perkuat Peraturan Perizinan Perdagangan Aset Kripto

Tirta menambahkan, seluruh lembaga yang dibentuk pada ekosistem perdagangan aset

Presiden RRT Setuju Tingkatkan Impor Buah Indonesia

TIONGKOK-Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping menyampaikan keinginan negaranya