Hitachi ABB Power Grids Akuisisi Pioneer Solutions LLC

JAKARTA-Hitachi ABB Power Grids telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi Pioneer Solutions LLC yang berbasis di Amerika Serikat (AS), penyedia solusi front-to-back-office yang terkemuka di bidang Perdagangan dan Manajemen Risiko Komoditas/Energi (PMRK/E), yang berkantor pusat di Denver, Colorado, AS.

Ekspansi ini akan memberikan penawaran bisnis yang paling komprehensif di pasaran.

Akuisisi tersebut diharapkan akan selesai pada kuartal keempat tahun 2020.

Pioneer Solutions LLC telah diakui sebagai pemimpin industri, termasuk dalam peringkat lima teratas pada Energy Risk’s Software Survey & Rankings selama tujuh tahun terakhir.

Perusahaan ini juga mendapat gelar sebagai PMRK/E berbasis cloud terbaik dan peringkat pertama dalam kategori dukungan dan pelayanan pelanggan oleh Energy CIO Insights untuk 2019.

Baca :  Hitachi ABB Power Grids Resmi Beroperasi di Tengah Krisis Global

Claudio Facchin, CEO Hitachi ABB Power Grids, berkata, “Akuisisi Pioneer Solutions LLC, pemimpin industri yang diakui dalam Perdagangan dan Manajemen Risiko Komoditas/Energi, akan menempatkan kami sebagai mitra pilihan bagi pelanggan yang ingin mendukung masa depan energi yang berkelanjutan dengan mengelola risiko pasar”

Sebagai hasil dari perjanjian ini, Hitachi ABB Power Grids akan memperluas penawaran Manajemen Portofolio Energi yang ada untuk menciptakan nilai baru bagi para pelaku pasar energi yang melakukan perdagangan, membatasi risiko, serta melacak emisi dan kredit energi terbarukan untuk listrik dan komoditas lainnya.

Massimo Danieli, Managing Director Unit Bisnis Grid Automation Hitachi ABB Power Grids, mengatakan, “Sistem PMRK/E terus menjadi alat penting bagi penyedia energi global di pasar Barat, dan akan semakin penting di pasar Asia, terutama Jepang, China dan banyak negara yang berkembang pesat lainnya.”

Baca :  Bailout Century Tidak Tepat

Dia melanjutkan, “Solusi komprehensif ini akan membantu mereka menangani pasar komoditas yang berubah dengan cepat di seluruh dunia secara lebih efektif.”

Uday Baral, Presiden Pioneer Solutions LLC berkata, “Kami sangat senang menjadi bagian dari pemimpin teknologi global, Hitachi ABB Power Grids. Akuisisi ini memposisikan Pioneer Solutions LLC untuk terus memberikan tingkat pelayanan terbaik kepada pelanggan kami yang ada dan memperluas jangkauan kami ke wilayah dan segmen baru. ”

Fondasi dari perangkat lunak Pioneer Solutions adalah platform teknologi Keuangan dan Pengaturan Manajemen Risiko (KPMR) yang menawarkan fleksibilitas yang lebih tinggi, biaya kepemilikan yang lebih rendah, dan nilai waktu yang lebih cepat.

Baca :  Bailout Century Tidak Tepat

Berdasarkan arsitektur digital terkemuka, KPMR membentuk solusi PMRK/E lengkap yang dapat digunakan baik di lapangan, di lokasi pelanggan, atau di-host di cloud dan dikirimkan melalui internet melalui model Software-as-a-Service (SaaS).