HSG Berpotensi Turun di Akhir Pekan, Mainkan ADHI, ELSA, TLKM dan UNVR

Jumat 10 Nov 2023, 9 : 48 am
ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi terkoreksi minor, meskipun kemarin lebih dominan bermain di zona hijau dan ditutup menguat 0,5 persen ke level 6.838.

Penguatan IHSG di perdagangan Kamis (9/11) ditopang oleh kenaikan harga pada 253 saham, namun sebanyak 286 saham mengalami penurunan dan ada 216 saham yang tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi kemarin tercatat Rp7,76 triliun atau menurun dibanding sehari sebelumnya Rp8,36 triliun.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, pergerakan IHSG diwarnai peningkatan volume pembelian dan akhirnya mampu menembus Moving Average-20.

Adapun total volume transaksi kemarin sebanyak 15,2 miliar saham atau merosot dibanding sehari sebelumnya 19,05 miliar saham.

“Selama IHSG belum mampu menembus level resistance terdekatnya di posisi 6.887, maka saat ini posisi IHSG masih berada pada bagian Wave ii dari Wave (iii),” kata Herditya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Jumat (10/11).

Dia menjelaskan, pola pergerakan IHSG secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa indeks masih rawan mengalami koreksi minor, seiring adanya upaya untuk menguji level 6.734.

“Apabila IHSG mampu bergerak di atas 6.639 sebagai support-nya, maka IHSG berpeluang untuk bergerak menguat dalam upaya menguji kembali area 6.881-6.938,” ujar Herditya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

DPR Harapkan Perancis Terlibat Pembangunan Transportasi di Indonesia

JAKARTA-Ketua Grup Kerjasama Bilateral DPR RI (GKSB) Indonesia-Perancis, Abdilla Fauzi
ULN

Utang Luar Negeri Indonesia USD 393,5 Miliar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Agustus