Humprey Djemat: Ahok Tak Bersalah, “15 Februari” Tetap Pilih Basuki-Djarot

Thursday 29 Dec 2016, 12 : 11 am
by
Anggota Tim Advokasi Bhineka Tunggal Ika BTP, Humprey R. Djemat

JAKARTA – Anggota Tim Advokasi Bhineka Tunggal Ika BTP, Humprey R. Djemat menegaskan Gubernur petahana DKI Basuki Tjahaya Purnama menjamin bahwa pada 15 Februari 2017, Ahok tidak akan diputuskan bersalah dan masuk penjara, sehingga warga Jakarta tetap bisa memilih pasangan calon nomor urut dua.

“Saya sebagai penasehat hukum berani menyatakan dan menjamin bahwa pada 15 Pebruari nanti, Ahok tidak akan diputuskan bersalah dan masuk penjara. Ini butuh waktu 3 atau 4 bulan lagi dari sekarang,” ujar Humphrey R Djemat di Jakarta,  Rabu (28/12).

Pernyataan ini disampaikan Humphrey menanggapi spekulasi politik yang berkembang bahwa Ahok tidak dapat menggunakan hak pilihnya pada 15 Pebruari nanti.

Baca juga :  Said Abdullah: Fix, No Debat dan Tak Perlu Tafsir Ganda, Jokowi Dukung Ganjar

Sementara itu Basuki, seusai dari pengadilan, Selasa (27/12), saat menemui para pendukungnya yang telah berkumpul di Rumah Lembang, Menteng.

Dengan wajah ceria, Ahok menuturkan, “ini perjuangan (persidangan) masih panjang. Tanggal 12 Februari, saya enggak mungkin kembali bertugas jadi gubenur, pasti akan dinonaktifkan.

“Putusan ini bakal lama, saya yakinkan Djarot sanggup kerja. Djarot lebih baik dari nomor 1 dan nomor 3. Jangan mau dibohongi daripada Djarot mending pilih nomor 1 atau nomor 3” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Dapat Reward, Banyuwangi Peroleh Insentif Daerah Rp75 Miliar

BANYUWANGI- Kementerian Keuangan mengucurkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp75

Kader Gus Dur Doa Bersama untuk Korban Gempa

JAKARTA-Menyadari terjadinya gempa di Lombok NTB, Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, Situbondo,